Syarat dan Ketentuan Order di PT. Knitto Tekstil Indonesia/

Versi 2020.1.2. Terakhir diperbaharui tanggal 26 Maret 2020.

 

Dengan melanjutkan pesanan dan melakukan pembayaran, customer dianggap telah membaca dan memahami syarat dan ketentuan order dari PT. Knitto Tekstil Indonesia. Jika customer tidak menyetujui seluruh atau sebagian dari syarat dan ketentuan kami, customer dimohon untuk tidak melanjutkan pesanan.

Order/

  1. Kami selalu berusaha memberikan foto warna produk yang semirip mungkin dengan aslinya, namun kami tidak menjamin bahwa warna yang ditampilkan 100% akurat karena perbedaan cahaya dan perbedaan tampilan di masing-masing perangkat elektronik/ media cetak.
  2. Pada saat melakukan pemesanan, pastikan pesanan sudah sesuai dengan yang anda inginkan, karena kain tidak dapat diretur jika customer melakukan kesalahan pada saat  pemesanan produk/ warna yang mengakibatkan pesanan berbeda dari yang diinginkan.
  3. Semua pesanan yang sudah terkonfirmasi pembayarannya tidak dapat diubah kembali baik jenis kain, ketebalan, maupun warnanya
  4. Knitto tidak bertanggung jawab apabila terjadi kesalahan pengiriman jika customer memberikan informasi yang salah, misalkan nama, alamat, nomor telepon atau email dan lain-lain.
  5. Pastikan Anda melakukan transaksi pembayaran hanya ke rekening atas nama PT. Knitto Tekstil Indonesia di Indonesia melalui PT. Bank Central Asia Tbk (BCA) dan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk (Mandiri). 
  6. Mohon pastikan nomor rekening transfer sudah benar, kesalahan transfer dapat mengakibatkan order terhambat untuk diproses. 
  7. Pembeli dimohon untuk mengirimkan bukti transfer/ pembayaran beserta nama pemilik rekening ke nomor Whatsapp resmi PT. Knitto Tekstil Indonesia
  8. Setelah pembayaran customer dikonfirmasi, pesanan akan diproses & masuk ke antrian.
  9. Kami berhak untuk membatalkan kontrak penjualan jika pembeli tidak melakukan pembayaran dalam batas waktu yang ditentukan atau pembayaran tidak dapat diverifikasi oleh bank.
  10. Jika customer tidak melakukan transfer dalam 1×24 jam, maka pesanan akan otomatis dibatalkan.
  11. Anda dapat menghubungi kami melalui Whatsapp, pastikan Anda menghubungi nomor resmi kami:
    •  Bandung: 081383888599, 082129291192, 081910607055, 087722020009, 082122122135
    • Yogyakarta: 081380001012, 082219899915
  12. Mohon dicek kembali lokasi nomor Whatsapp yang Anda hubungi, pastikan sudah sesuai dengan cabang yang Anda inginkan. Kami mempunyai dua cabang yaitu Bandung dan Yogyakarta.
  13. Jika Anda melakukan order melalui website kami, pastikan Anda membeli melalui website resmi, www.knitto.co.id.
  14. Jika Anda melakukan pembelian via e-commerce, kami hanya mempunyai e-commerce resmi pada Tokopedia dan Shopee.

Pengiriman dan Pengambilan Barang/

  1. Kecepatan pengiriman barang dipengaruhi oleh antrian order. Pada saat normal pengiriman barang dilakukan paling cepat H+1 setelah pembayaran customer berhasil di konfirmasi.
  2. Transfer pembayaran maksimal dilakukan jam 14.30 WIB untuk pengiriman H+1
  3. Jika transfer pembayaran melebihi jam 14.30 WIB maka pesanan paling cepat akan dikirim di hari kerja selanjutnya H+2
  4. Bukti pengiriman/ resi akan dikirimkan kepada customer setelah pengiriman selesai melalui nomor Whatsapp resmi Knitto
  5. Jika barang telah selesai dikerjakan, customer service kami akan segera memberitahukan customer kalau barang sudah dapat diambil
  6. Untuk pengambilan barang, customer diharuskan memberikan kode verifikasi/ kode pengambilan yang tertera pada Faktur Sementara kepada security untuk memastikan barang yang diambil tidak tertukar. Jika barang diambil oleh kurir/ ojek online pastikan pengambil barang tersebut memberikan kode verifikasi/ kode pengambilan order kepada security.
  7. Batas maksimal pengambilan barang adalah 1 bulan sejak order selesai dikerjakan. Jika barang diambil melebihi waktu yang ditentukan, maka kami tidak bertanggung jawab atas kehilangan/ kerusakan barang.

Harga/

  1. Seluruh harga menggunakan mata uang Rupiah
  2. Harga sudah termasuk PPN 10%
  3. Semua harga pada price list kami menggunakan harga per kg
  4. Harga Bruto adalah harga untuk pembelian kain roll-an per kg dihitung berdasarkan berat kotor
  5. Harga Netto adalah harga untuk pembelian kain eceran per kg dihitung berdasarkan berat bersih
  6. Maksimal selisih susut berat bruto dan netto adalah 8%. Khusus untuk kain dengan kategori warna putih toleransi selisih berat bruto dan netto adalah 10%.
  7. Minimum order 1 kg per warna. Jika stok tersedia diperbolehkan untuk melakukan pembelian dibawah 1 kg (harus diambil seluruhnya tidak dapat dipotong lagi). Knitto tidak dapat menjual kain dengan satuan meter
  8. Kerah dan Manset dijual berdasarkan berat jika dihitung per buah, maka berat kerah 0.03 kg/ buah dan manset 0.02 kg/ buah
  9. Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya
  10. Harga kain belum termasuk ongkos kirim

Peraturan Retur/

  1. Kami berkomitmen untuk selalu menjaga kualitas kain kami. Namun dalam proses produksi tidak selalu kain yang dihasilkan akan sempurna 100%. Cacat pada kain adalah hal yang umum terjadi pada hasil produksi maupun dalam proses pemeriksaan kualitas kain, oleh karena itu kami menetapkan peraturan toleransi cacat kain untuk menjaga komitmen dan kualitas kain kami.
  2. Kami selalu berusaha menyediakan kain dengan warna yang sama dalam setiap lot produksi, namun dikarenakan perbedaan lot dari produksi ke produksi, kami tidak dapat menjamin bahwa warna kain kami dari waktu ke waktu akan selalu sama 100%
  3. Maksimal shrinkage (susut) kain kami adalah 7% ke arah panjang dan 7% ke arah lebar. Khusus untuk kain bamboo maksimal susut adalah 10%
  4. Kain kiloan tidak dapat diretur kembali jika terjadi kesalahan order warna/ jenis kain dari pihak customer dikarenakan sudah dipotong dari kain rollan kami.
  5. Biaya kirim untuk barang yang dikembalikan ditanggung oleh customer, kecuali jika kesalahan berasal dari pihak Knitto. Contohnya: salah warna kain, salah jenis kain.
  6. Customer dapat meretur kain jika jumlah point cacat kain melebihi toleransi atau barang tidak sesuai dengan pesanan

 

Jika terjadi kesalahan dari pihak Knitto atas barang yang kami jual, pembeli berhak untuk mengembalikan/ menukar/ diberikan penggantian jika:

 

  1. Keadaan kain belum dipotong sama sekali
  2. Kain dikembalikan maksimal 3 hari terhitung setelah kain sampai di tempat tujuan
  3. Berat kain sama dengan berat awal saat dibeli
  4. Bon pembelian disimpan
  5. Plastik dan label kain dikembalikan seperti keadaan semula

CARA MENGHITUNG POINT CACAT KAIN/

Kami menerapkan sistem point untuk setiap cacat pada kain.

TOLERANSI POINT CACAT KAIN/

Pembelian Bruto: Maksimum 10 point dalam 1 roll (+/- 25 kg)

Pembelian Netto:

 

 

 

 

 

Faktur Pajak/

PT. Knitto Tekstil Indonesia dapat menerbitkan faktur pajak untuk customer yang memiliki NPWP. Kirimkan NPWP, SPPKP, alamat email, contact person, nomor telepon yang dapat kami hubungi ke Customer Service kami maksimal 7 hari dari tanggal cetak invoice.

 

Syarat pengajuan faktur pajak:

  1. Fotokopi NPWP dan SPPKP
  2. Pengajuan faktur pajak hanya dapat dilakukan setelah kami melakukan penyerahan barang atau pengiriman
  3. Faktur pajak akan kami terbitkan paling lambat tanggal 15 pada bulan berikutnya 
  4. Pengajuan faktur pajak selambat-lambatnya adalah 7 hari dari tanggal cetak invoice

 

Faktur pajak akan dikirimkan ke email yang terdaftar pada sistem kami

Customer diwajibkan untuk membuat nota retur atas pengembalian/ pembatalan pesanan sesuai dengan ketetapan pajak yang berlaku dan dikirimkan ke email [email protected].

Perubahan Syarat dan Ketentuan/

Knitto dapat menambah, menghapus, mengubah atau mengganti seluruh atau setiap syarat dan ketentuan ini dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Keadaan Kahar/

  1. Keadaan kahar (force majeure) adalah suatu kejadian yang terjadi di luar kemampuan manusia dan tidak dapat dihindarkan sehingga suatu kegiatan tidak dapat dilaksanakan atau tidak dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya. 
  2. Yang termasuk kategori keadaan kahar adalah peperangan, kerusuhan, revolusi, bencana alam, pemogokan, kebijakan pemerintah, kebakaran, dan bencana lainnya yang harus dinyatakan oleh pejabat/instansi yang berwenang.
  3. Sebagai akibat dari keadaan memaksa tersebut, maka kami berhak menunda kewajiban sampai batas waktu yang disanggupinya untuk memenuhi kewajibannya.

Definisi/

  1. Knitto, “kita”, “kami”, merujuk kepada PT Knitto Tekstil Indonesia
  2. “Anda”, “Customer”, “Pembeli” merujuk kepada Pelanggan, Pembeli