Mana Yang Lebih Bagus? Bahan Fleece atau Baby Terry?

Apa saja hal yang selalu Anda utamakan ketika membeli jaket? Apakah model jaketnya? warna dari jaketnya? harganya? Atau jenis bahan dari jaketnya? Beberapa orang mungkin lebih mengedepankan model yang keren atau harga nya yang lebih terjangkau, tetapi banyak juga yang lebih mengedepankan kualitas bahannya agar saat digunakan terasa lebih nyaman. 

Ketika membeli jaket di sebuah online shop atau marketplace mungkin Anda tidak hanya dihadapkan dengan satu pilihan jenis jaket dan mungkin bahan yang digunakan pun berbeda-beda, pernahkah Anda melihat jenis jaket yang sama namun menggunakan jenis bahan yang berbeda seperti bahan Fleece atau Baby Terry? Dari kedua jaket tersebut kira-kira mana yang kualitasnya lebih bagus? 

Untuk menentukan mana yang lebih bagus, lebih baik Anda mengenali terlebih dahulu karakteristik dari masing-masing kain dan kelebihannya. Kami mencoba merangkumkan karakteristik dan kelebihan dari kedua kain untuk menjadi perbandingan Anda.

Bahan Fleece

Pertama mari kita bahas tentang bahan Fleece terlebih dahulu. Sebenarnya bahan seperti apa Fleece itu? Pernahkah Anda menemukan jaket yang permukaan luarnya hampir sama seperti pada umumnya tetapi pada saat dilihat bagian dalamnya terdapat bulu halus bergumpal? Jika pernah, jaket yang Anda lihat itu adalah jaket dari bahan Fleece. Karakter dari bahan Fleece itu lebih tebal dan memang mempunyai bulu halus bergumpal di bagian dalam kainnya, tetapi tenang saja bulu halus pada bahan Fleece ini tidak akan membuat gatal atau iritasi pada kulit Anda apalagi jika bahan yang digunakan merupakan bahan yang berkualitas baik dan premium seperti bahan Fleece yang kami sediakan. 

bahan fleece

Perlu Anda ketahui terutama para pengguna jaket dari bahan Fleece, jika bahan ini mempunyai banyak jenisnya terutama dari segi bahan baku atau bahan dasar pembuatan kainnya. Jadi Anda pun harus bisa membedakan masing-masing jenis kainnya dari karakteristiknya. Jika Anda ingin mendapatkan atau menggunakan bahan Fleece yang berkualitas, pastikan bahan Fleece yang Anda pilih mempunyai keunggulan dan karakteristik ini

Tekstur Kain

Pastikan yang Anda pilih mempunyai tekstur yang halus dan lembut. Tekstur dari juga berpengaruh dari bahan dasar yang digunakan. Jika bahan dasar yang digunakan berkualitas bagus maka kain yang dihasilkan pun akan bagus. 

Bahannya Elastis

Salah satu karakteristik dari bahan Fleece adalah bahannya yang elastis sehingga nyaman digunakan untuk jenis jaket apapun, hoodie, sweater, crewneck dan lain-lain. Ketika digunakan jaket pun akan lebih bagus karena bahan ini dapat mengikuti bentuk tubuh Anda, sehingga cocok untuk jaket dengan model slim fit. Bahan jaket ini elastis tetapi bahan Fleece tidak akan cepat melar, meskipun sudah digunakan dan dicuci berkali-kali yang artinya juga bahan ini merupakan bahan yang awet dan bisa Anda gunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Daya Serap Baik

Bahan Fleece yang berkualitas baik itu yang mempunyai daya serap yang baik. Sehingga jaket yang dibuat dari bahan Fleece bisa Anda gunakan kapan saja tidak hanya saat cuaca dingin atau pada saat malam hari karena pada siang hari pun akan tetap nyaman dan meskipun Anda berkeringat pun jaket dengan bahan Fleece terutama yang menggunakan bahan Fleece Combed akan lebih mudah menyerap keringat.

Sirkulasi Udara Baik

Bahan Fleece memang terkenal lebih tebal tetapi bahan ini juga nyaman digunakan karena sirkulasi yang baik dan akan tetap memberikan rasa adem dan tidak akan membuat panas tetapi tetap Anda harus memperhatikan bahan dasar yang digunakan ya, jika bahan yang digunakan adalah Fleece Cotton atau Fleece Combed seperti yang ada di toko kami, maka kualitasnya akan lebih baik,lebih nyaman dan adem.

Bahan Selanjutnya yang sering digunakan juga untuk bahan jaket yang sering ada di pasaran adalah bahan Baby Terry. Sama seperti bahan Fleece kain untuk jaket ini juga bahan dasarnya bisa dibuat dari bahan apapun tetapi untuk bahan Baby Terry yang ada di Textiles tetap menggunakan bahan Combed sehingga kualitasnya sudah terjamin. Karakteristik dari bahan Baby Terry Combed bisa Anda lihat disini

  • Pertama adalah perbedaan permukaan luar dan dalamnya sama juga seperti bahan Fleece, hanya saja bahan Fleece bagian dalamnya terdapat bulu halus jika bahan Baby Terry bagian dalamnya mempunyai struktur yang berbentuk kumpulan “loop”. Jadi ketika mencari bahan ini tidak perlu khawatir akan tertukar karena bahan ini mempunyai permukaan yang berbeda antara bagian dalam dan luarnya, jadi akan lebih mudah membedakan.
  • Meskipun kainnya tebal bahan Baby Terry tetap terasa nyaman saat digunakan dan tidak panas, karena bahan ini juga mempunyai daya serap yang baik. Tetapi jika dibandingkan antara ketebalan Baby Terry dan Fleece, tetap lebih tebal bahan Fleece. 
  • Bahan Baby Terry mampu menahan panas tubuh sehingga bahan ini cocok digunakan sebagai bahan jaket tetapi karena tidak setebal kain Fleece jadi jaket dari bahan Baby Terry juga mungkin tidak akan sehangat jaket dari kain Fleece ya. 
  • Kelebihan menggunakan jaket dari bahan Baby Terry adalah kain ini tetap ringan saat digunakan, tekstur kainnya halus dan lembut. Aman untuk digunakan orang dewasa bahkan untuk anak-anak yang mempunyai kulit sensitif. Bagian dalam dari kain ini meskipun bertekstur tapi tidak akan membuat gatal atau iritasi pada kulit.

Setelah melihat perbedaan dari kedua bahan jaket ini bisa disimpulkan baik bahan Fleece maupun bahan Baby Terry keduanya sama-sama mempunyai kualitas yang bagus. Karena sebenarnya yang menentukan bagus atau tidaknya sebuah bahan jaket adalah bahan dasar yang digunakan, jika ingin menggunakan bahan jaket yang berkualitas tentu bahan yang dibuat dari cotton akan berkualitas lebih baik, tapi kami lebih merekomendasikan Anda untuk menggunakan yang kualitasnya sudah pasti yaitu bahan Combed Fleece dan Bahan Combed Baby Terry.

Bukan hanya produsen jaket saja yang harus mengetahui tentang jenis bahan jaket serta karakteristiknya tetapi Anda pun sebagai penggunanya pun harus mengetahui karakteristik kainnya, agar tidak tertukar atau terkecoh dengan bahan yang Anda dapatkan. Anda juga bisa menyesuaikan kebutuhan Anda seperti apa dan apa yang tepat untuk kebutuhan Anda tersebut. Jika ingin jaket yang lebih tebal Anda bisa gunakan bahan Fleece dan yang lebih tipis gunakan bahan Baby Terry. Terima kasih sudah membaca artikel kami tentang bahan Fleece dan bahan Baby Terry, semoga bermanfaat

TOKO BAHAN KAOS KNITTO

Jl. Kebon Jukut No. 15, , Jawa Barat,

Telepon : (022) 4214962 / 4214963

WA : 082122122135

Line : @knitto

Email : [email protected]

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. Hos Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

WA: 082219899915

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur

 



RELATED POSTS