Apakah lebih Bagus Combed 30s Dibandingkan Combed 24s?

Ada beberapa jenis bahan yang bisa Anda pilih dan digunakan terutama untuk yang tersedia di pasaran. Pilihannya tidak hanya tersedia dari segi jenis bahan dan warnanya saja, tetapi dari segi jenis ketebalan kainnya pun terdapat beberapa pilihan. 

 

Beberapa waktu terakhir ini kami sedang sering mendapatkan pertanyaan seputar ketebalan bahan dan kualitas, contohnya “apakah Combed 30s lebih bagus dari Combed 24s?” tapi sebenarnya, aspek apa yang akan mempengaruhi sebuah kualitas kain? Apakah jenis kainnya atau jenis ketebalan kainnya? 

Jika berbicara tentang kualitas kain sebenarnya yang paling menentukan dari bagus atau tidaknya kualitas sebuah kain adalah jenis bahan baku atau komposisi kainnya, bukan dari jenis ketebalan kainnya. Kami pernah membahas ini sebelumnya, tidak peduli seberapa tebal dan tipisnya kain yang Anda gunakan karena yang akan tetap berpengaruh pada kualitas adalah komposisi atau bahan baku yang digunakan untuk kain tersebut.

Jadi menjawab pertanyaan Anda tentang “apakah Combed 30s lebih bagus dibandingkan 24s?”, jawaban kami adalah tidak, karena keduanya mempunyai kualitas kain yang sama-sama bagusnya sebab menggunakan bahan yang sama yaitu Cotton Combed hanya perbedaannya terletak pada ketebalannya saja, yang satu lebih tebal dan yang satunya lebih tipis. Sudah tau mana yang lebih tebal dan mana yang lebih tipis? Jika Anda belum mengerti coba simak penjelasan kami di bawah ini

Perbedaan Combed 24s dan 30s

Combed 30s dan 24s adalah jenis kain yang sama. Pertama hal ini yang perlu Anda pahami dulu ya kalau kedua kain ini merupakan bahan kaos yang menggunakan bahan baku yang sama, hanya dibedakan oleh jenis ketebalan bahannya saja. Komposisi dari kain Combed adalah 100% serat cotton, serat yang alami yang aman untuk digunakan oleh orang dewasa maupun anak-anak. Pada proses produksi nya, kain ini melalui proses disisir pada mesin combing sehingga hasil kainnya lebih halus dan lebih lembut. Ada juga bahan kaos yang dibuat dengan bahan baku yang sama yaitu 100% serat cotton hanya saja, perbedaannya terletak pada proses produksi kainnya yang tidak sampai melalui proses disisir hanya di garuk saja, kain tersebut dinamakan Cotton Carded yang nama nya juga sama-sama diambil dari nama mesin nya yaitu mesin carding. 

Combed 30s

Kain kaos Combed 30s memang ketebalannya bukan yang paling tipis, karena jika Anda mencari yang lebih tipis lagi, Anda bisa menggunakan bahan Combed 32s dan 40s. Tetapi jika Anda ingin menggunakan kain kaos yang tipisnya pas dan merupakan standar bahan kaos yang banyak digunakan di Indonesia, tentu kami akan sangat merekomendasikan Combed 30s ini. 

Combed 30s dibuat dengan 140-160 gsm, di Knitto sendiri, nya menggunakan 140-150 gsm. Beberapa jenis kain kaos Cotton Combed 30s yang Anda jumpai di pasaran bisa menjadi menggunakan kain yang berbeda dengan yang ada di toko kami. Dengan sebesar ini dari 1 kg kainnya Anda bisa mendapatkan jumlah kaos sekitar 4-5 kaos dengan ukuran L. 

Combed 24s

Untuk Anda yang ingin membuat kaos atau pakaian khusus untuk perempuan dan jika menggunakan kain Combed 30s dirasa terlalu tipis, kami rekomendasikan ini sebagai bahan baku yang tepat karena bahan ini tidak terlalu tipis dan tidak terlalu tebal juga atau bisa dikatakan ketebalannya sedang. 

Selain dijadikan bahan baku untuk kaos atau pakaian perempuan, kaos dengan bahan Combed 24s pun tetap nyaman digunakan oleh siapa saja, Anda tidak akan merasa panas atau tidak nyaman saat menggunakan kaos dengan jenis bahan ini. Karena yang akan memberikan efek panas atau tidaknya suatu bahan adalah komposisi atau bahan baku dari kain itu sendiri. Karena disini kita menggunakan bahan Combed yang mana dibuat dari serat kapas atau serat alami, maka kain yang Anda gunakan meskipun agak tebal seperti Combed 24s atau 20s Anda tidak akan merasa kepanasan. 

Combed 24s dibuat dengan gramasi 175-185 gsm, kain ini dibuat dengan gramasi yang lebih berat artinya panjang kain yang akan didapatkan akan lebih pendek dibandingkan dengan Combed 30s. Perlu Anda ketahui jika panjang kain dari sebuah kain itu dipengaruhi oleh gramasi dan kainnya, sehingga jika gramasi kainnya lebih berat maka kainnya akan semakin pendek. Sama juga dengan ketebalan kain, jika gramasi nya semakin berat maka kainnya akan semakin tebal, sebaliknya jika gramasinya lebih kecil maka kainnya akan semakin tipis. 

combed 30s

Angka yang tertera pada setiap kain Combed seperti 20s, 24s dan 30s, angka dan huruf “S” ini menandakan apa ya? 

Angka yang tertera pada kain seperti 20s, 24s dan 30s ini merupakan nomor benang dan huruf “S” yang tertera dibelakang angka adalah yarn count atau ketebalan benang. 

Kami rekomendasikan bahan kaos Combed 30s dan 24s dari toko kami, karena Cotton Combed yang kami sediakan menggunakan bahan baku premium sehingga menghasilkan bahan kaos berkualitas tinggi dengan ketersediaan warna yang sangat beragam juga, 70 warna kain sudah kami sediakan pada dan untuk kain Combed 24s kami menyediakan 37 warna kain. Kain-kain ini sangat cocok untuk bahan baku kaos polos ataupun kaos untuk sablon. Jika Anda ingin membuat kaos yang sedang kekinian yaitu kaos tie-dye, Anda juga bisa menggunakan bahan kaos Combed sebagai bahan dasarnya. Karena jika ingin membuat kaos tie-dye Anda harus memakai bahan dengan komposisi 100% serat cotton agar pewarna yang digunakan menyerap dengan sempurna

Kesimpulan

Jadi dari antara Combed 24s dan Combed 30s, keduanya mempunyai kualitas yang sama-sama bagusnya, ketebalan dari suatu bahan kaos tidak bisa menjadi tolak ukur kualitas bahan kaos, yang menjadi penentu tetap komposisi dari bahan kaos tersebut. Tetapi selama Anda menggunakan bahan Combed dari toko kami, hasil kaos yang Anda dapatkan pasti berkualitas premium dan akan memberikan kenyamanan saat digunakan. 

Bagi Anda yang sedang memulai pun tidak merasa bingung ketika membeli bahan kaos apalagi sampai salah menggunakan bahan kaos. Semoga apa yang kami sampaikan pada artikel ini bermanfaat untuk Anda 

TOKO BAHAN KAOS KNITTO

Jl. Kebon Jukut No. 15, , Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 4214962 / 4214963

WA : 082122122135

Line : @knitto

Email : [email protected]

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. Hos Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

WA: 082219899915

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur



RELATED POSTS