Tren Kaos Masa ke Masa

Setiap berganti tahun biasa nya akan banyak juga yang ikut berubah mengikuti zamannya juga, bukan hanya tren rambut yang berubah tapi tren fashion juga akan ikut berubah. Lalu bagaimana dengan tren apakah ikut berubah juga? Kali ini kami akan mengajak Anda untuk kilas balik tren dari masa ke masa mulai dari Tahun 1970-an sampai sekarang. Sebelum kita memulai kilas balik tren tahukah Anda bagaimana sejarah ?

Sejarah Kaos

Image source: https://fineartamerica.com

Kaos atau dalam bahasa inggris disebut dengan t-shirt, sebenarnya tidak ada teori secara pasti asal muasal pakaian ini disebut t-shirt tetapi alasan yang pasti mengapa disebut t-shirt karena bentuk nya yang menyerupai huruf T atau karena pakaian ini digunakan oleh para tentara Amerika dan Inggris pada abad 19 sampai awal abad 20 sebagai training shirt. Awal mula kaos atau t-shirt menjadi populer dikalangan masyarakat ketika digunakan oleh  Marlon Brando pada tahun 1947, yaitu ketika ia memerankan tokoh Stanley Kowalsky dalam pentas teater dengan lakon “A Street Named Desire” karya Tenesse William di Broadway, AS dan kaos pun mulai masuk ke pada tahun 70an dan mulai menjadi tren bagi anak muda, dan pada tahun 80an dunia kaos mulai diramaikan dan dikuasai oleh berbagai industri kreatif terutama dari 3 kota besar yaitu , Yogyakarta dan Bali.

Kaos mulai populer di Indonesia

Di tahun 1970, kaos menjadi sangat populer di dunia bahkan sampai ke Indonesia, kaos sendiri sudah masuk ke jajaran sandang dan menjadi bagian pakaian sehari-sehari. Di tahun ini kaos menjadi sangat bebas bahkan dikatakan juga sebagai simbol kebebasan, banyak industri kaos luar negeri mulai mengkreasikan kaos-kaos mereka, dan di tahun 70an tren kaos ketat adalah favorit semua orang. Para anak muda biasanya menggunakan kaos ketat yang di padukan dengan celana pendek ketat atau dengan celana komprang atau disebut juga “cutbray”. Kaos-kaos dengan model tanpa lengan atau sleeveless juga sudah ramai digunakan oleh laki-laki sebagai kostum disco mereka.

Memasuki tahun 1980, kaos sudah menjadi pakaian wajib bagi anak muda, yang ditandai mulai berkembangnya industri kreatif yang serius membangun bisnis kaos. 3 kota besar di Indonesia yaitu Bandung, Yogyakarta dan Bali memulai industri kaos ini, beberapa brand mulai bermunculan dan menjadi terkenal, dikenal karena design kaos nya yang unik.

Selain itu pasar Indonesia juga mulai diramaikan oleh merek-merek kaos yang ada di Supermarket dan merek luar negeri. Tapi yang pasti di tahun ini kaos-kaos dengan model yang “normal” tidak terlalu ketat atau tidak terlalu longgar yang menjadi tren.

image source: https://www.idntimes.com

Tahun 1990, kaos-kaos dengan model oversized banyak digunakan oleh para perempuan yang dipadukan dengan celana gombrong atau celana pendek. Tren menggunakan kaos dengan ukuran besar ini ternyata kembali muncul pada tahun 2016-2017, bahkan sampai sekarang. Memasuki era millennium banyak sekali model kaos bermunculan baik dengan model baru atau memunculkan kembali tren-tren lama dari tahun 70an atau 90an. Seperti beberapa tahun kebelakang sekitar tahun 2014-2015 kaos dengan model pendek atau croptee atau crop top sempat sangat hits dikalangan anak muda, dan di tahun 2016 juga model kaos oversized kembali banyak digunakan oleh kalangan artis-artis luar maupun dalam negeri seperti pada tahun 90an. Dan yang sampai saat ini sangat menjamur adalah tren kaos dengan design-design unik atau kaos dengan typography juga kaos dengan berbagai macam motif.

Itu dia beberapa jenis kaos yang pernah hits pada zamannya dan kembali menjadi tren di beberapa tahun terakhir ini, meskipun sekarang sudah banyak juga model-model kaos terbaru yang juga menjadi favorit semua orang. Yang terpenting dari bisnis kaos adalah originalitas dan kualitas yang baik, dan jika Anda ingin mendapatkan dengan kualitas baik untuk kaos Anda jangan ragu untuk datang dan hubungi kami ya, semua kebutuhan Anda bisa Anda dapatkan di toko kami.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 4214962 / 4214963

WA : 082129291192 | 081910607055 | 087722020009

Line : @

Email : [email protected]

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. Hos Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

WA: 081380001012

JAM BUKA

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur

 



RELATED POSTS