TIPS DAN TRIK MERAWAT KAOS BERWARNA HITAM

Jika Anda pencinta kaos berwarna hitam, Anda pastilah paham bahwa warna hitam merupakan warna netral yang mudah sekali dipadu padankan dengan warna lain. Karena kelebihan ini lah, warna hitam sering kali dijadikan salah satu alternatif untuk menunjang gaya berpenampilan seseorang.

Namun, kaos hitam juga termasuk kaos berwarna yang butuh perawatan lebih karena warnanya yang rentan pudar, terlihat kusam dan tidak sepekat ketika baru pertama kali dibeli. Berikut adalah tips dan trik sederhana yang Anda bisa coba di rumah agar kaos hitam favorit Anda tetap terlihat awet warnanya meski sering dipakai.

Jangan terlalu sering mencuci

Mencuci terlalu sering bisa mengakibatkan warna baju yang memudar. Ada baiknya kaos hitam anda dicuci setelah dua kali pemakaian dan jangan direndam dalam waktu yang lama. Pilihlah juga detergen yang memang didesain khusus untuk pakaian berwarna. Cucilah juga dengan baju yang berwarna serupa.

Cuci dengan air dingin

Cucilah kaos hitam favorit Anda dengan air dingin. Mencuci dengan air hangat atau panas bisa memudarkan warna baju. Temperatur air ideal untuk mencuci kaos hitam adalah sekitar 15-27° celcius.

Pesan bahan jaket combed fleece jet black disini

Menambahkan garam

Untuk mengurangi resiko warna luntur saat mencuci Kaos hitam Anda bisa memanfaatkan garam dapur atau cuka. Penambahan garam sebagai campuran bahan saat mencuci bisa dilakukan ketika anda mencuci baju yang masih baru.

Menjemur dengan cara membalik kaos

Karena rentan memudar maka salah satu cara terbaik menjemur kaos berwarna hitam adalah dengan menjemurnya secara terbalik atau jangan dijemur di bawah sinar matahari secara langsung.

Menyetrika baju dengan suhu medium

Setelah mencuci dan menjemur, hal penting yang perlu diperhatikan berikutnya adalah cara menyetrika. Menyetrika kaos warna hitam Anda dengan keadaan setrika sangat panas bisa merusak warna . Anda cukup menggunakan suhu medium saja dan balik kaos tersebut ketika menyetrikanya. Menyetrika dengan suhu panas juga bisa membuat serat kaos lebih cepat rusak.

Demikian tips dan trik sederhana dari kami yang layak Anda coba untuk menjaga warna kaos favorit tetap terlihat bagus, tidak cepat memudar serta serat kain yang tetap terjaga. Jika Anda ingin memesan produk dengan bahan berkualitas serta harga bersaing, Anda bisa melakukan pemesanan melalui website resmi Toko Knitto di www.knitto.co.id atau melalui kontak yang tertera dibawah ini.

 

 

TOKO BAHAN KAOS KNITTO

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 4214962 / 4214963
WA : 082129291192 | 081910607055 | 087722020009
Line : @knitto
Email : [email protected]

 

Jam Buka
Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB
Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB
Minggu : Libur

 

 



RELATED POSTS