Tingkat Kualitas Kain Cotton

0
Rate this post

Tingkat Kualitas Kain Cotton

Saat ini ada 3 kain yang mempunyai komposisi 100% serat cotton atau kapas. 3 kain ini terdiri dari Cotton Carded, Cotton Combed dan US Pima Cotton, dari ketiga kain ini, kain mana sih yang mempunyai kualitas lebih baik? Sebelum kita membahas mengenai kualitasnya, Mari kita bahas dulu pengertian dan karakteristik dari masing-masing kain.

Cotton Carded

Tingkat Kualitas Kain Cotton

Cotton Carded adalah kain yang dibuat dari 100% serat cotton, mempunyai kualitas yang cukup baik walaupun memang jika dibandingkan dengan kain Cotton Combed sangat berbeda. Kain Cotton Carded sedikit lebih berbulu juga masih memiliki biji-biji kapas sehingga membuat kain Cotton Carded cenderung kasar dan tidak rata karena hanya melalui proses carding (digaruk), sehingga kualitasnya berada di bawah kain Cotton Combed, tetapi jika Anda mencari kain full cotton namun dengan harga yang lebih terjangkau Anda bisa menggunakan kain Carded ini.

 

Cotton Combed

Tingkat Kualitas Kain Cotton

Siapa yang tidak tahu kain Cotton Combed, salah satu bahan dasar pembuatan kaos yang banyak digunakan oleh kebanyakan pengrajin kaos bahkan kaos-kaos distro pun banyak menggunakan bahan Cotton Combed. Nama Combed sendiri diambil dari proses pembuatan kain ini yaitu proses combing atau disisir, kain Cotton Combed mempunyai karakteristik lembut dan nyaman saat digunakan, keunggulannya juga adalah tidak berbiji, adem dan dapat menyerap keringat dengan baik. Tidak heran jika harga kain ini lebih mahal jika dibandingkan dengan Carded, karena keunggulan kain ini pun bisa mengimbangi harga nya, ada harga ada kualitas. Maka dari itu bisa disimpulkan jika kain Cotton Combed kualitasnya berada diatas kain Cotton Carded ya.

 

US Pima Cotton

US Pima Cotton adalah kain yang dibuat dari 100% serat cotton yang sangat langka, dengan total panen nya hanya 1% dari seluruh produksi kapas dunia. Kain yang diproduksi dari kapas Amerika ini mempunyai serat kain terpanjang dengan 3 keunggulan nya yaitu sebagai kain dengan serat yang lebih kuat, kain yang lebih lembut dan kain yang menyerap warna lebih baik sehingga kain lebih terlihat cerah. Harga dari kain US Pima Cotton ini terbilang paling mahal dibandingkan dengan kain berbahan full cotton lainnya, tidak heran jika harga kainnya mahal, karena sudah terbukti dengan kualitasnya yang sangat baik. Kain Supima juga sudah digunakan oleh banyak brand terkenal, dan bisa disimpulkan bahwa kain US Pima Cotton merupakan kain dengan kualitas tertinggi diantara kain-kain berbahan cotton lainnya seperti Cotton Carded dan Cotton Combed.

Jadi sekarang Anda sudah tidak perlu bingung menentukan kualitas kain mana yang lebih baik. Ketiga kain tersebut bisa Anda dapatkan segera di toko kami, tapi bagi Anda yang berada di Yogyakarta mohon bersabar ya karena kain US Pima Cotton saat ini baru tersedia di Knitto Bandung saja tapi akan segera hadir di Yogyakarta juga. Terima kasih sudah membaca artikel ini ya, semoga bermanfaat

 

TOKO BAHAN KAOS KNITTO

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 4214962 / 4214963

WA : 082129291192 | 081910607055 | 087722020009

Line : @knitto

Email : [email protected]

 

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. Hos Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

WA: 081380001012

 

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur