PERAWATAN KAIN KAOS

Sumber: tripandartink.wordpress.com

Anda punya kaos brand favorit? Kaos memang menjadi item fashion favorit karena sifatnya yang praktis dan bisa digunakan dalam suasana santai. Karena keunggulan kaos yang mudah menyerap keringat dan tidak panas terutama kaos dengan bahan katun, maka dari itu tidak heran bila kaos menjadi favorit, apalagi untuk iklim Indonesia. Biasanya ketika Anda membeli pakaian pasti ada label petunjuk cara mencuci dan menyetrika agar bahan yang terkandung pada pakaian tetap bagus dan terawat. Berikut ini juga kami memberikan beberapa tips lainnya untuk merawat kaos favorit Anda agar tetap awet dan tetap nyaman dipakai.

  1. Pisahkan kaos saat dicuci
    Agar warna baju tetap awet sebaiknya ketika mencuci kaos, pisahkan antara kaos berwarna kuat (seperti hitam, merah, biru, hijau, dll) dengan pakaian yang berwarna putih. Selanjutnya pisahkan juga kaos yang sangat kotor dengan yang tidak begitu kotor, biasanya kaos pakaian pria lebih kotor dari kaos pakaian wanita, karena hal ini juga mempengaruhi kualitas warna baju.

Sumber: browzer.co.uk

  1. Jangan merendam kaos terlalu lama
    Sebaiknya merendam kaos tidak lebih dari 1 jam untuk kaos yang udah sering digunakan, sedangkan kaos baru tidak boleh lebih dari 30 menit. Dengan merendam kaos lama maka deterjen bisa menyebabkan sablon pada kaos akan cepat rusak.

Sumber: serviceacjogja.pro

  1. Hindari pemutih untuk Kaos
    Pemutih pakaian mengandung zat kimia yang sangat kuat, yang bisa menyebabkan sablon menjadi luntur dan terkelupas. Pemutih pakaian juga berpotensi membuat kaos jadi cepat tipis dan kasar. Walaupun kaos mahal atau dibeli di online store, itu bukan jaminan karena zat kimia pemutih tersebut bersifat merusak.

Sumber: bacaterus.com

  1. Jangan menyikat kaos
    Saat mencuci kaos jangan menyikat terlalu keras, karena bisa merusak sablon pada kaos tersebut dan merusak serat pakaian kita sehingga menjadi berbulu. Juga hindari kucekan dan perasan yang terlalu kuat karena dapat merusak pori-pori baju.

Sumber: aliexpress.com

  1. Jemur kaos terbalik
    Sinar matahari dapat mengakibatkan warna kaos dan sablon kaos memudar. Oleh karena itu sebelum menjemur kaos yang telah di cuci sebaiknya di balik terlebih dahulu agar sablon tidak langsung menghadap ke matahari.

Sumber: pewangilaundry.co.id

  1. Kaos Jangan digantung
    Hindari menggantung dengan hanger karena bagian leher kaos akan cepat melar akibat tidak kuat menahan beban air pada kaos yang basah. Hindari juga menggantung kaos pada tali/kawat jemuran karena dapat merusak tekstur kain yang halus.
  2. Pakailah kaos sesuai kebutuhan
    Agar kaos keren kesayangan Anda awet, sebaiknya kaos jangan terlalu sering digunakan. Oleh karena itu, disarankan Anda miliki beberapa koleksi kaos agar frekuensi anda menggunakannya agak lama dan bergantian. 

Sumber: teestoday.com.au

Demikian 7 tips dari kami. Semoga bisa menambah referensi Anda yang ingin merawat kaos kesayangan Anda agar awet dan tidak mudah rusak. Jika Anda ingin mencari kualitas terbaik dengan harga bersaing, Anda bisa memesan di toko offline kami di Jalan Kebun Jukut No. 15, atau melalui toko online resmi kami di www.knitto.co.id.



RELATED POSTS