Pemilihan Bahan Kaos Anak

0
Rate this post

Pemilihan Bahan Kaos Anak

Sumber: etsy.com

 

Bagi Anda yang ingin membeli kaos untuk si kecil, maka haruslah Anda mengetahui terlebih dahulu kaos dengan material yang berkualitas. Meskipun kaos memiliki kesan santai, beberapa orangtua malah asal-asalan dalam memilih kaos, padahal sadar atau tidak sadar bahan pakaian yang anak Anda pakai sangat berpengaruh agar mereka tetap nyaman terutama dalam beraktivitas dan bermain.

Untuk memilih kaos yang berkualitas untuk anak-anak, alangkah baiknya Anda mengerti bahan dasar kaos yang berkualitas. Jika ditelusuri dari material seratnya, bahan kaos bisa memiliki berbagai macam. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan kami dibawah ini.

Pilihlah bahan yang 100% Cotton

Di Indonesia sendiri bahan yang beredar luas dikalangan masyarakat adalah Cotton Carded, Cotton Combed, Cotton Bamboo, Cotton Modal, TC, CVC, dan Polyester. Namun jika dilihat dari kualitasnya, bahan yang paling bagus dan nyaman untuk dijadikan kaos anak adalah jenis Cotton atau katun.

Mengapa harus katun? Alasannya adalah karena bahan kaos Cotton terutama Combed yang terbuat dari 100% serat kapas alam murni memiliki karakteristik bahan yang relatif nyaman dipakai, lembut serta penyerapan keringat yang baik. Meskipun kain dengan serat cotton terkenal dengan kelembutannya, tetapi kelembutan kain cotton juga bergantung kepada ketebalan kain dan ukuran benang nya, karena semakin tinggi angka ketebalan nya kain nya pun tidak semakin halus, maka dari itu Anda juga perlu memperhatikan ketebalan kainnya

Pilihlah bahan yang aman untuk kulit anak

Selain model atau design nya yang bagus, Anda juga harus memperhatikan kualitas bahan dan komposisi bahan tersebut, jangan sampai ketika Anda sudah membeli pakaian anak tapi bahan yang digunakan tidak aman atau membuat kulit anak menjadi iritasi. Agar terhindar dari iritasi kulit, gunakan baju yang menggunakan bahan-bahan yang berkualitas tinggi seperti Cotton Bamboo dan Cotton Modal, seperti kita tau kain Cotton Bamboo merupakan kain yang dibuat dari campuran serat cotton dan serat bamboo, sedangkan kain Cotton Modal terbuat dari campuran serat Cotton dan serat Kayu (Beechwood) dan tentunya kain ini  sangat cocok jika digunakan di daerah beriklim tropis seperti negara kita Indonesia. Kedua kain ini juga memiliki bahan yang halus dan adem, cocok untuk kulit yang sensitif dan mudah iritasi karena kain ini memiliki anti bakteri.

Pilihlah bahan yang halus dan mudah menyerap keringat

Karena anak-anak cenderung memiliki banyak aktivitas gerak maka mereka memerlukan kaos yang adem ketika dipakai dan yang terpenting adalah bahan yang memiliki penyerapan keringat yang baik. Pada umumnya, kaos menggunakan bahan katun yang memiliki tingkatan ketebalan mulai dari 20s hingga 40s. Semakin tinggi tingkatannya, maka akan semakin halus dan tipis bahan yang digunakan pada kaos. Jadi pilihlah baju yang memiliki tingkatan tinggi sekitar 30s sampai 40s agar anak Anda tetap nyaman dan tidak mudah kegerahan ketika beraktivitas.

 

 

Pemilihan Bahan Kaos Anak

Demikian ulasan dan juga tips dari kami dalam hal memilih bahan kaos untuk anak. Semoga bisa membantu Anda yang tengah memilih bahan kaos terbaik apa yang cocok untuk mendukung aktifitas si Kecil. Jika ingin mencari bahan kaos dengan kualitas terbaik dengan harga bersaing, Anda bisa memesan di toko offline kami di Jalan Kebun Jukut No. 15 Bandung atau melalui toko online resmi kami di www.knitto.co.id.