2 Jenis Bahan Kaos Premium Terbaik

0
5/5 - Vote count: 43 votes

Jenis Bahan Kaos Premium – Katun adalah material fabric serbaguna yang digunakan hampir dalam berbagai kebutuhan rumah tangga. Mulai kebutuhan sandang seperti pakaian, handuk, seprai, hingga selimut.

Sayangnya tidak semua orang tahu perbedaan jenis-jenis katun serta beberapa bahan campuran katun yang digolongkan sebagai bahan superior atau premium dibanding jenis katun lainnya.

Dan saat ini di toko kami terdapat beberapa jenis katun yang dicampur dengan serat lain sehingga dapat menghasilkan bahan yang mempunyai kualitas lebih baik dari cotton biasa. Berikut ini adalah ulasan kami tentang dua jenis katun campuran yang tergolong dalam kelompok kualitas premium.

Bahan Kaos Premium
Bahan Kaos Premium

Bahan Kaos Premium Cotton Bamboo

2 Jenis Bahan Kaos Premium Terbaik

Bahan Cotton Bamboo (katun bambu) merupakan material yang bisa dibilang sebagai inovasi yang masih cukup baru di dunia tekstil.

Jika ditilik dari sejarah, pembuatan bahan pakaian modern menggunakan bahan bambu pertama kali dikreditkan kepada Universitas Beijing, tapi tidak menutup kemungkinan beberapa perusahaan manufaktur juga menemukan metode yang sama di awal tahun 2000-an.

Bahan ini juga disebut-sebut sebagai hasil revolusi kelima dari industri pertekstilan setelah katun, wol, sutera hingga kain linen.

Pada awalnya, cotton bamboo lebih sering digunakan sebagai bahan kebutuhan rumah tangga seperti pakaian dalam, kaos kaki, handuk, sapu tangan, masker, selimut, bahkan sampai popok bayi.

Namun seiring berkembangnya pengolahan, kini katun bambu semakin populer dipakai untuk produksi bahan kaos. Bahkan karena fiturnya yang lembut dan lentur, cotton bamboo juga sering dipakai sebagai material produk mode untuk mantel dan sejenisnya.

Disebut sebagai bahan kain premium, Cotton Bamboo memiliki banyak keunggulan yang membuat kain ini menjadi spesial dan banyak dicari oleh para pengrajin kaos.

Keunggulan yang paling terkenal dari kain ini adalah kelembutan dan kehalusan kainnya, selain itu bagi Anda yang belum mengetahui, kain Cotton Bamboo ini juga memiliki Anti Bakteri dan Anti Bau yang cocok digunakan untuk mereka yang memiliki kulit sensitif terutama bayi dan anak-anak.

Karena kualitas kain yang premium ini lah Cotton Bamboo cenderung lebih mahal dibandingkan dengan kain berbahan Cotton lainnya. Tapi, bukankah harga nya sesuai dengan kualitas kain yang ditawarkan?

Bahan Kaos Premium Cotton Modal

2 Jenis Bahan Kaos Premium Terbaik

Cotton Modal merupakan bahan dengan campuran serat katun dan serat kayu beechwood. Umumnya katun modal memiliki karakteristik sangat lembut dan juga sejuk saat dipakai.

Seperti halnya kain kaos pada umumnya, kain ini digunakan sebagai bahan kaos polos dengan kualitas premium, yang juga memiliki keunggulan pada tekstur kainnya yang terasa ringan di kulit serta penyerap keringat yang sangat baik dengan permukaan kain yang sedikit berkilau.

Untuk perawatannya, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Cotton Modal dapat dicuci dengan sabun atau detergen dan pelarut organic dan pencucian kimia atau dry-cleaning serta disetrika dengan suhu sedang.

Dengan memanfaatkan suhu sedang ini kekusutan pada permukaan kain dapat dihilangkan. Uap dalam penyetrikaan pun memudahkan kain untuk menjadi licin dan terlihat semakin berkilau.

Demikian ulasan kami tentang beberapa bahan kain dengan kualitas premium. Semoga menambah wawasan Anda lebih lagi tentang kain campuran katun.

Jika Anda penasaran dengan kain premium di atas, Toko Bahan Kaos Knitto menyediakan bahan Cotton Bambu, Cotton Modal dan Cotton Galaxy dengan harga yang terjangkau.

Anda bisa melakukan pemesanan melalui toko offline kami di Jalan Kebun Jukut No. 15 Bandung. Anda juga bisa melakukan pemesanan melalui toko online resmi kami di www.knitto.co.id atau melalui kontak yang tertera dibawah ini.

TOKO BAHAN KAOS KNITTO

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Telepon : (022) 4214962 / 4214963
WA : 082120003035
Line : @knitto
Email : [email protected]

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto No.162A, Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Telepon : (0274) 5017513
WA : 082120003035
Line : @knitto
Email : [email protected]