4 Jenis Bahan Kaos Adem Terbaik

0
4.9/5 - Vote count: 68 votes

Disaat cuaca panas, apalagi kita harus tetap beraktivitas memang paling nyaman menggunakan kaos yang berbahan adem. Tapi tidak semua jenis bahan kaos bisa memberikan kenyamanan dan tetap terasa adem pada saat digunakan di bawah panas terik.

Jenis bahan kaos adem seperti apa yang perlu Anda pilih? Apakah bahan dengan komposisi katun atau bahan kaos campuran pun bisa tetap terasa adem saat digunakan? Jawabannya ada di ulasan kami berikut ini

Jenis Bahan Kaos Adem dan Menyerap Keringat 

Bahan Kaos Cotton Combed

Siapa yang tidak mengenal bahan kaos ini, Cotton Combed bisa dikategorikan sebagai salah satu bahan kaos adem. Mengapa? Pertama karena bahan ini dibuat dari 100% serat cotton, cotton atau kapas bersifat mudah menyerap air termasuk dengan keringat. Sehingga jika bahan ini digunakan pada saat siang hari, bahan kaos ini akan tetap terasa adem

Bahan Combed kan ada beberapa jenis ketebalan, mana yang paling adem?

Memang di antara bahan Combed 20s, 24s dan 30s, bisa dikatakan bahan Combed 30s lah yang paling adem. Karena memang bahan ini yang paling tipis diantara ketiga bahan Combed lainnya yang tersedia di toko kami.

Tapi bukan berarti bahan Combed 20s dan 24s tidak nyaman digunakan ya, kedua bahan ini tetap nyaman digunakan hanya saja memang ketebalannya yang berbeda. 

Cotton Bamboo

bahan kaos adem cotton bamboo

Bahan kaos adem selanjutnya adalah Cotton Bamboo, bahan kaos yang dibuat dari campuran 30% serat cotton dan 70% serat bamboo. Apakah bahan ini adem? Tentu! Bahkan sebenarnya lebih adem dibandingkan dengan bahan Cotton Combed.

Mengapa bisa lebih adem? Karena bahan ini memang lebih tipis dari Combed dan daya serapnya pun sangat baik.

Kainnya yang breathable atau kemampuan kain untuk menyerap dan mengeluarkan kelembaban dan menyalurkan udara dengan cepat dapat menjaga suhu tubuh agar tetap sejuk sehingga terbebas dari panas dan ketidaknyamanan. 

Selain adem, bahan bamboo juga mempunyai Antibacterial yang mana mampu menangkal bakteri-bakteri tidak baik yang berasal dari keringat atau bakteri yang hinggap di kaos.

Apa benar Cotton Bamboo bisa menangkal bakteri? Bagaimana bisa? Bahan Cotton Bamboo mempunyai zat zat alami yaitu “Penny quinone”, zat ini tidak disukai oleh bakteri.

Selain itu hampir 70% bakteri yang diinkubasi pada serat kain bamboo rata-rata tidak bisa bertahan hidup. Maka dari itu kain ini sangat cocok untuk Anda yang kulitnya sensitif. 

Ada alasan lain juga mengapa bahan Cotton Bamboo bisa terasa adem, karena bahan ini pun mengandung Anti UV atau mampu menangkal sinar matahari.

Kain ini mampu menyerap dan mengeluarkan kelembaban, sehingga kaos tetap nyaman digunakan. Kaos dari bahan Cotton Bamboo dipercaya bisa memberikan perlindungan dari dampak sinar UV sampai 97, 5%.

Jadi jika ingin mendapatkan bahan kaos adem, jangan ragu untuk menggunakan bahan kaos Cotton Bamboo dari toko kami, apalagi toko kami jenis warna misty dan warna ini hanya ada di toko kami. Order bahan kaos Cotton Bamboo melalui tokopedia 

Cotton Modal

Bahan Cotton Modal apakah adem juga? Bahan Cotton Modal pun dikategorikan sebagai salah satu bahan kaos adem yang memang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Kualitas dari bahan Cotton Modal bahkan sebenarnya lebih baik daripada kedua bahan sebelumnya, Cotton Combed dan Cotton Bamboo. Bahan ini juga sama-sama mengandung antibacterial.

Meskipun bukan dibuat dari campuran serat bamboo, Cotton Modal tetap dapat menghalau bakteri-bakteri tidak baik yang berasal dari keringat atau bakteri yang hinggap pada kaos Anda. 

Bahan Cotton Modal juga merupakan salah satu bahan yang alami, dibuat dari campuran 50% serat Cotton dan 50% serat kayu (beechwood).

Cotton Modal termasuk bahan kaos adem karena bahan ini juga breathable atau kain dapat menyerap dan mengeluarkan kelembaban dengan cepat, menjaga suhu tubuh kita tetap sejuk sehingga kaos Cotton Modal sangat nyaman digunakan dan tidak akan terasa panas.

Bahan ini pun sama mengandung Anti Sinar UV, jadi bisa menangkal sinar matahari dengan baik.

Bahan ini pun sebenarnya lebih halus dan lebih berkilau jika terkena sinar matahari sehingga akan memberikan kesan yang elegan saat digunakan, jadi tidak heran jika bahan kaos Cotton Modal ini termasuk ke dalam kategori bahan kaos Premium dari toko kami sama seperti bahan kaos Cotton Bamboo. Cek koleksi warna kain Cotton Modal disini

Polyester Activedry

Bukankah bahan Polyester itu dibuat dari biji plastik? Bagaimana bisa bahan ini termasuk sebagai bahan kaos adem? Memang benar bahan Polyester dibuat dari biji plastik tetapi bahan Polyester Activedry ini berbeda dengan bahan Polyester pada umumnya.

Mengapa? Karena bahan ini dibuat menggunakan teknologi khusus yang membuat bahan Polyester Activedry ini dapat terasa adem dan juga bukan hanya adem tapi bisa juga menyerap keringat dengan baik dan juga ketika kain ini basah akan cepat keringnya. 

Jadi tidak heran jika bahan Polyester Activedry ini termasuk ke kategori bahan kaos yang adem dan nyaman digunakan meskipun berbahan dasar Polyester.

Bahan ini pun memang digunakan untuk pakaian atau kaos-kaos olahraga yang memang membutuhkan kenyamanan tinggi untuk mendukung kegiatan olahraga Anda.

Selain kenyamanan kaos olahraga pun harus terasa adem dan Polyester Activedry ini bisa memenuhi kebutuhan Anda untuk membuat kaos olahraga yang bagus

Kesimpulan

Tidak semua jenis bahan kaos bisa dikategorikan sebagai bahan kaos adem, karena biasanya bahan kaos adem bisa Anda dapatkan dari bahan-bahan yang mengandung Cotton.

Tetapi seiring dengan berkembangnya zaman, bahan seperti Polyester yang dibuat dari biji plastik pun bisa menawarkan kenyamanan yang hampir sama seperti bahan Cotton berkat teknologi yang canggih yang bisa membuat bahan Polyester dengan nama Polyester Activedry dapat menyerap keringat, cepat dan mudah kering yang terpenting terasa adem saat digunakan.

Tapi 3 bahan ini pun sudah jelas bisa memberikan kenyamanan dan efek adem ketika digunakan, bahan tersebut adalah Cotton Combed, Cotton Bamboo dan Cotton Modal.

Sebelum Anda membeli bahan kaos, pastikan dulu kualitas seperti apa yang ingin Anda gunakan lalu, kebutuhan seperti apa juga yang Anda butuhkan dari bahan kaos tersebut.

Jika ingin bahan kaos adem ya sudah pasti gunakan beberapa bahan kaos yang sudah kami sebutkan diatas. 

Anda bisa mendapatkan berbagai macam bahan kaos dengan kualitas dan harga terbaik dari toko kami, langsung kunjungi toko kami yang ada di Bandung dan Yogyakarta.

Pemesanan Online juga bisa Anda lakukan melalui beberapa nomor di bawah ini. Semoga ulasan kami tentang bahan kaos adem ini bermanfaat dan bisa menambah referensi kain yang cocok untuk kebutuhan produksi Anda

TOKO BAHAN KAOS KNITTO

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 4214962 / 4214963

WA : 082122122135

Line : @knitto

Email : [email protected]

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. Hos Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

WA: 082219899915

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur