Jangan Sampai Salah! Ini 4 Ciri-Ciri Baby Terry Premium

Ciri-Ciri Baby Terry Premium – Dalam memilih bahan untuk jaket biasanya hal apa yang paling Anda perhatikan? Apakah jenis bahannya? Harga nya? Atau jenis warna nya? Mungkin Anda mempunyai beberapa kriteria yang wajib ada pada sebuah bahan terutama bahan untuk jaket. Maka dari itu, kami akan  memberikan informasi tentang seperti apa ciri-ciri dari bahan baby terry yang bagus atau berkualitas premium.

bahan baby terry itu memang berbeda-beda ya kualitasnya? Tentu kualitasnya berbeda, karena banyak sekali jenis bahan baby terry yang ada di pasaran. Perbedaanya terletak pada jenis bahan baku nya yang akan menghasilkan kualitas bahan yang berbeda juga. Ada bahan baby terry yang dibuat dari serat atau , ada juga yang dibuat dari bahan campuran seperti serat Cotton dan , dan campuran lainnya karena setiap produsen kain mempunyai persentase campuran yang berbeda-beda.

Sebelum Anda memilih bahan baby terry untuk jaket Anda, terutama jika Anda ingin menggunakan bahan Baby Terry Premium, kenali terlebih dahulu bagaimana ciri-ciri dari Baby Terry Premium agar tidak tertukar dengan jenis baby terry lainnya. 

Ciri-Ciri Baby Terry Premium

Saat Anda akan membeli bahan baby terry, pastikan bahan tersebut mempunyai ciri-ciri seperti dibawah ini

  • Tekstur Kain nya 

Baby Terry Premium itu mempunyai karakteristik yang baik pastinya, tekstur kain nya sangat lembut dan tidak berbulu pada permukaan kainnya. Tekstur kain nya yang lembut biasanya berasal dari bahan baku nya, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahan baku dari suatu bahan akan berpengaruh pada hasil kainnya. Tidak semua baby terry bisa dikategorikan sebagai bahan premium, Anda juga perlu memperhatikan bahan baku dari kain baby terry nya, jika bahan baku yang digunakan sudah berkualitas premium tentu kain baby terry nya pun menjadi berkualitas premium. 

baby terrry premium

Apakah bahan baby terry yang menggunakan cotton termasuk premium? Tidak semua bahan baby terry cotton itu premium, karena kita tidak bisa mengidentifikasi secara jelas jenis cotton apa yang digunakan. Kecuali baby terry yang tersedia di Textiles yang sudah jelas menggunakan sebagai bahan baku nya, sehingga kain baby terry di toko kami merupakan kualitas premium.

  • Daya Serap

Baby Terry Premium sudah pasti harus mempunyai daya serap yang baik, sehingga ketika bahan ini digunakan pada saat siang hari atau dalam kondisi berkeringat, akan dengan cepat bahan baby terry ini menyerap keringat sehingga tidak menimbulkan rasa tidak nyaman.

  • Nyaman Digunakan

Bahan Baby Terry Premium sudah seharusnya terasa nyaman saat digunakan, karena dari tekstur kainnya pun bahan ini sangat lembut dan pada umumnya bahan Baby Terry Premium ini juga tidak akan menimbulkan efek gatal atau iritasi karena jika bahan dasar digunakan seperti bahan sudah tentu akan aman digunakan terutama untuk kulit Anda yang sensitif. Satu lagi, dengan menggunakan Baby Terry Premium yang terbuat dari rasa nyaman akan lebih terasa karena pakaian yang dibuat menggunakan bahan ini akan terasa lebih adem sehingga cocok untuk digunakan ketika siang hari.

  • Tahan Lama

Dalam memilih bahan untuk pakaian Anda pastikan Anda memilih bahan yang terbaik dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Bahan Baby Terry Premium juga termasuk salah satu bahan yang mempunyai durability atau ketahanan yang sangat baik. Sehingga Anda bisa menggunakan bahan ini lebih lama karena lebih awet. Tapi ingat ya, ketahanan suatu bahan selain dipengaruhi oleh bahan baku, cara perawatannya pun berpengaruh terhadap ketahanan dari bahan Baby Terry Premium ini. Jadi selalu perhatikan cara perawatan kainnya ya

  • Lentur

Satu lagi ciri dari kain Baby Terry Premium adalah kainnya yang lentur atau elastis. Anda tidak akan merasakan kaku atau ketidaknyamanan saat menggunakan bahan Baby terry ini. Apalagi jika Anda menggunakan Baby Terry dari Knitto Textiles karena seperti Anda tahu kualitas dari itu sangat baik dan termasuk bahan yang elastisitas nya baik

Ciri-ciri dari bahan Baby Terry Premium di atas harus bisa Anda pahami agar ketika menemukan bahan Baby Terry di pasaran bisa membedakan dengan mudah ya. 

Kegunaan Bahan Baby Terry Premium

Baik bahan Baby Terry Premium atau Baby Terry dengan kualitas yang biasa juga terkenal dengan fungsi nya yang bisa digunakan untuk jenis pakaian apapun bisa dikatakan sebagai bahan yang serba guna. Umumnya bahan ini digunakan sebagai bahan untuk bahan jaket seperti hoodie atau sweater, tetapi seiring berkembangnya dunia fashion, bahan Baby Terry Premium ini cocok juga jika digunakan sebagai bahan untuk celana seperti sweatpants atau bisa juga untuk , pakaian bayi, selimut bahkan handuk. Karena tahukah Anda awal mula adanya bahan baby terry ini memang terkenal sebagai bahan handuk yang dibuat pertama kali di prancis pada tahun 1841 (menurut sebuah sumber, kain terry pertama dibuat dari sutra). Tetapi kain terry dari katun pertama kali dibuat dan dipatenkan pada tahun 1848 oleh seseorang dari Inggris bernama Samuel Holt. 

Merawat Pakaian dari Bahan Baby Terry Premium

Seperti yang sudah kami sampaikan, salah satu faktor yang bisa membuat pakaian dari bahan Baby Terry Premium bertahan lama atau awet adalah cara perawatan bahannya. Jika bahannya sudah premium tapi cara perawatannya salah tetap saja pakaian tersebut kecil kemungkinannya bisa tahan lama atau awet. Berikut ini sedikit tips untuk merawat bahan Baby Terry Premium agar bisa tahan lama 

baby terry premium

image source: https://www.hgtv.com/

  • Salah satu faktor yang dapat merusak atau membuat jaket atau pakaian dari baby terry menjadi tidak awet adalah proses merendam yang terlalu lama. Jangan merendam pakaian dari bahan ini terlalu lama cukup sekitar 30 menit – 1 jam atau kain dapat menyusut dan warna nya rusak.
  • Untuk mencuci pakaian dari bahan baby terry sebenarnya cukup flexible, Anda bisa mencuci dengan cara manual atau dengan di kucek menggunakan tangan dan juga bisa dengan memakai mesin cuci, tapi pisahkan dengan jenis pakaian lainnya ya.
  • Untuk menjaga agar warna kain tetap sempurna selain memperhatikan waktu merendamnya, Anda juga perlu memperhatikan ketika menjemur pakaian dari bahan Baby Terry. Jangan jemur pakaian dari bahan Terry di bawah paparan sinar matahari langsung karena untuk mencegah perubahan warna, cukup diangin-anginkan saja.
  • Setrika dengan suhu sekitar 140 ° C

Untuk para produsen pakaian sebaiknya selalu berikan label instruksi perawatan agar para konsumen produk Anda bisa lebih memperhatikan cara perawatannya. Ini pun bisa menjadi nilai plus untuk bisnis Anda karena Anda benar-benar memberikan solusi dan informasi atas kebutuhan para konsumen. 

Selalu gunakan bahan yang berkualitas baik untuk semua produk bisnis clothing Anda agar para konsumen Anda selalu merasa puas dengan kualitas produk Anda. 

TOKO BAHAN KAOS KNITTO

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 4214962 / 4214963

WA : 082122122135

Line : @knitto

Email : [email protected]

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. Hos Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

WA: 082219899915

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur



RELATED POSTS