Harga Bahan Kaos Distro

0
Rate this post

Setiap bahan kaos distro yang ada di pasaran mempunyai perbedaan kualitas, sehingga terdapat beberapa perbedaan harga juga. Umumnya kain kaos atau bahan dasar untuk pembuatan kaos dijual dengan satuan kilogram, salah satunya seperti Toko Bahan Kaos Knitto yang menjual kain dengan satuan kilogram. Tetapi ada juga toko kain kaos Bandung yang menjual kain kaos dengan satuan meter atau yard. Toko Bahan Kaos Knitto menjual bahan secara Rollan maupun eceran, mau tau berapa harga bahan kaos distro di Knitto? Simak penjelasannya berikut ini.

Harga Bahan Kaos Distro 

Pada dasarnya harga bahan kaos distro dibagi menjadi dua yaitu harga untuk pembelian rollan dan juga harga untuk pembelian eceran.

Harga bahan kaos distro rollan: harga kain yang dijual untuk pembelian rollan dengan berat 25 kg (berat kain bisa dibawah 25 kg atau lebih dari 25 kg, kain dijual secara bruto atau berat kotor dan berat bisa berbeda karena faktor pemotongan kain yang menggunakan mesin sehingga tidak bisa secara tepat memotong dalam berat 25 kg)

Harga bahan kaos distro eceran: harga kain yang dijual secara netto atau berat sesungguhnya sesuai dengan hasil timbangan. Harga eceran ini dibagi menjadi dua yaitu harga untuk pembelian kain dengan quantity >5 kg (lebih dari 5kg) dan <5 kg ( kurang dari 5 kg). 

Selain pengaruh dari masing-masing jenis kain, terdapat juga perbedaan pada setiap jenis warna kainnya karena memang harga kain yang ada di Knitto itu dipengaruhi oleh jenis warna kainnya. Maka dari itu terdapat kategori warna pada masing-masing jenis kain untuk membedakan harga dan memudahkan mengetahui harga kainnya.

Kategori Warna Yang Ada Pada Pricelist Harga Bahan Kaos Distro

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya jika warna dapat mempengaruhi harga dari kain yang ada di Knitto Textiles, maka dari itu untuk mengetahui harganya dengan pasti berikut ini kategori warna yang ada di berbagai kain di toko bahan kaos Knitto

Kategori Warna Tua Special 2

Benhur (Khusus untuk kain Pique), Merah Cabe Special 2, Jet Black (khusus untuk kain Cotton Combed Fleece).

Kategori Warna Tua Special

Kategori ini mempunyai pilihan warna Hitam Reaktif Special (Khusus untuk kain Cot. Bamboo, U.S. Pima Cotton, Pique, Cot. Galaxy, CVC Astro, Cotton Combed Stripes, Fleece, Baby Terry), Maroon, Navy, Army Green, Hijau Botol Special (Khusus untuk kain Cotton Combed Fleece).

Jet Black

Pada kategori ini hanya ada 1 warna sesuai namanya yaitu Jet Black.

Kategori Warna Tua

Kategori warna ini terdiri dari warna Burgundy, Maroon, Merah Cabe, Fuchsia, Hijau Fuji, Hijau Botol, Tosca Tua, Biru Tosca, Tosca, Turkis, Turkis Tua, Benhur, Navy, Ungu Tua, Magenta, Abu Tua, Coklat Kopi, Hijau TNI, Orange Bata, Hitam Reaktif, Army Green, Hijau Botol Special, Cactus Green, Autumn Orange, Dark Mustard, Red Plum, Atlantic Sea, Stone Green, Royal Purple, Cinnamon, Toffee, Dark Olive, Ocean Blue, Sunset Orange dan Raspberry.

Kategori Warna Sedang

Orange, Kuning Kenari, Hijau Pucuk, Coklat Susu, Steel Blue, Electric Lime, Mustard, Kuning Busuk, Kuning Lemon, Hitam Sulfur, Mineral Blue, Abu Sedang, Blush Red, Salmon Red, Kuning Mas, Bright Orange, Almond Brown, Dusty Rose, Olive Green, Mineral Green, Twilight Mauve, Dusty Violet, Vintage Violet, Terracotta, Rustic Rose, Sage Green, Dusty Blue, Stone Grey, Dark Lavender, Denim Blue, Maple Brown, Dijon Yellow.

Kategori Warna Muda

Salem, Pink, Tosca Muda, Hijau Mint, Turkis Muda, Biru Muda, Lilac, Dusty Pink, Bubblegum Pink, Cream, Beige,  Abu Muda, Light Grey, Sky Blue, Baby Yellow, Light Brown, Dusty Peach, Lavender, Woodrose, Dusty Lilac, Baby Pink, Palladian Blue, Seafoam Green, Dusty Blue, Aqua Haze, Safari, Baby Green, Baby Peach, Broken White.

Kategori Warna Putih

Putih Netral & Putih Bluish

Kategori Warna Misty

Misty M68 Putih Bluish, Misty M70 Putih Bluish, Misty M71 Putih Bluish.

Harga Bahan Kaos Distro Berdasarkan Jenis Bahannya

Bahan Kaos Distro Combed 

Bahan Kaos Distro Cotton Combed di produksi menggunakan bahan 100% kapas premium. Bahan ini cocok untuk dijadikan bahan Kaos Distro premium yang memiliki kualitas tinggi karena bahan ini adalah satu diantara bahan yang memiliki banyak kelebihan. Bahan cotton atau katun ini bisa menyerap keringat dengan baik, tahan lama dan tidak mengakibatkan panas saat digunakan, oleh karena itu bahan cotton Combed ini cocok untuk dijadikan bahan dasar Kaos Distro.

Terdapat beberapa pilihan ketebalan yang ada di toko kami yakni 20s, 24s, 30s, dan yang terbaru adalah 16s juga 18s. Semakin kecil angka nya akan semakin tebal kain nya begitu pula sebaliknya semakin besar angkanya akan semakin tipis kainnya. Saat ini bahan Kaos Distro yang ada di Knitto Textiles sudah dilengkapi dengan 100 pilihan warna yang sangat variatif sehingga kamu bisa memilih berbagai warna kain sesuai dengan kebutuhan kamu.

Harga bahan kaos distro Cotton Combed yang ada di Toko Bahan Knitto terbagi menjadi harga Rollan dan harga Eceran, keduanya mempunyai perbedaan. Cek disini harga bahan kaos distro Combed 

Bahan Kaos Distro Cotton Carded 

Bahan Carded atau Cotton Carded, merupakan salah satu jenis kain yang dibuat dari 100% serat cotton dengan melalui proses carding atau digaruk. Apakah bahan Carded bagus jika dijadikan bahan kaos? Jadi menurut kami bahan Carded tetap bagus jika digunakan sebagai bahan kaos, hanya saja memang jika kamu mengharapkan kualitas yang setara dengan kaos distro, jawabannya bukanlah bahan Carded, akan tetapi kamu harus menggunakan bahan lain seperti Cotton Combed, Cotton Bamboo dan lain sebagainya.

Jika saat ini kamu mencari bahan Kaos Distro dengan harga yang lebih murah, Carded mungkin saja pilihan. Cek harga bahannya disini

Bahan Kaos Distro Cotton Bamboo 

Bahan Kaos Distro Cotton Bamboo yaitu tipe kain yang terbuat dari perpaduan katun serta serat bambu. Kelebihan dari serat bamboo sendiri yakni anti bakteri, bisa menyerap keringat dengan baik, anti bau, anti listrik statis serta bisa di daur ulang. 

Kain Cotton Bamboo cocok untuk kulit yang sensitif dan tidak bisa menggunakan sembarang bahan kaos, karena susunan kainnya yang lembut, elastis, tahan lama serta sejuk walaupun digunakan di bawah sinar matahari karena daya tembus cahaya UV di serat bambu 20% lebih rendah dibanding dengan tipe kain yang lain.

Bahan Kaos Distro Cotton Modal 

Bahan Kaos Distro Cotton Modal atau TENCEL™ Modal blended with Cotton memiliki lebar 42” serta gramasi 150-160, kain terbuat dari paduan Serat Cotton dan TENCEL™ Modal yang memiliki ciri-khas permukaan yang lembut serta sejuk saat dipakai. Sama juga dengan kain Kaos Distro umumnya, kain ini digunakan untuk bahan kaos distro polos dengan kualitas premium, yang juga memiliki keunggulan seperti kainnya yang dapat diuraikan secara alami oleh alam, extra lembut meskipun sudah dicuci berulang kali, dan warnanya yang sangat cerah. 

Bahan Kaos Distro Pique

Bahan yang biasanya digunakan untuk membuat kaos polo atau polo shirt ini mempunyai 2 jenis kain yaitu CVC Pique Hexagon dan Cotton Combed Pique Diamond, bahan ini lebih tebal dari kaos polos biasa, dan juga tidak hanya digunakan untuk membuat kaos polo saja, kain ini juga bisa kamu gunakan untuk membuat outer, kemeja dan dress.

Bahan Kaos Distro Chief Value Cotton (CVC)

Bahan Kaos Distro Chief Value Cotton (Cvc) yaitu tipe kain Kaos Distro yang dibuat dengan memadukan 2 bahan yaitu polyester dan cotton. Komposisi kain CVC mempunyai katun lebih banyak dibanding dengan polyester nya, dan masing-masing supplier bisa jadi menyajikan komposisi kain yang berbeda-beda. Kain ini masih nyaman digunakan dan tidak menimbulkan panas, yang terpenting kain ini masih dapat menyerap keringat.

Bahan Kaos Distro Cotton Galaxy 

Bahan Kaos Distro Cotton Galaxy memiliki Lebar 42” Gramasi 140-150. Kain ini memiliki keunikan pada permukaannya yang berbintik warna warni. Cotton Galaxy memiliki susunan kain yang sama saja dengan kain kaos distro umumnya, letak ketidaksamaannya ada pada rajutan yang berbintik warna-warni. Ada 4 jenis pilihan warna bintik yakni hitam, putih, rainbow, scotlight.

Bahan kain ini lembut di tangan serta halus, dapat juga menyerap keringat dengan baik karena komposisi benang katun yang makin banyak dari polyester. Oleh karenanya kain Cotton Galaxy cocok untuk di buat kaos distro juga baju anak dan tentu bintik yang ada pada kainnya tidak akan membuat iritasi atau gatal-gatal.

Bahan Kaos Distro Teteron Cotton (TC

Bahan Kaos Distro Teteron Cotton (TC) Per Kilo yaitu tipe kain Kaos Distro yang dibuat dengan memadukan 2 bahan yakni serat Polyester serta serat Cotton. Berlainan dengan CVC, kain TC mempunyai komposisi Polyester yang lebih banyak daripada Cotton. Komposisi bahan yang digunakan mempunyai perbandingan 35% Cotton 65% Polyester. Bahan ini umum dipakai untuk buat kaos distro oblong.

Bahan Kaos Distro Baby Terry

Bahan Baby Terry bagian dalamnya mempunyai struktur yang berbentuk kumpulan “loop”, sedangkan bagian dalamnya hampir sama seperti bahan kaos single knit pada umumnya. Bahan ini bisa dibuat menggunakan bahan dasar apapun seperti Cotton, campuran cotton polyester, pure polyester ataupun bahan dasar campuran lainnya. 

Bahan ini fungsi utamanya sebagai bahan untuk membuat jaket, tetapi kamu bisa gunakan untuk membuat jenis pakaian apapun.

Bahan Kaos Distro Fleece

Bahan Fleece adalah kain tebal yang mempunyai dua permukaan yang berbeda antara bagian luar dan dalamnya, ketika kamu perhatikan bagian luar kainnya, tampak seperti bahan kaos pada umumnya tetapi saat kamu perhatikan bagian dalam kainnya terdapat bulu halus tebal. 

Ada sebuah fakta tentang bahan Fleece yaitu sebelum menjadi kain Fleece, struktur bagian dalamnya masih berbentuk French Terry  yang diproses dengan cara digaruk sehingga menghasilkan bulu halus yang ada di permukaan dalamnya

TOKO BAHAN KAOS KNITTO BANDUNG

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: (022) 4214962

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 20589089

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. HOS Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

TOKO BAHAN KAOS KNITTO SEMARANG

Jl. Jenderal Sudirman No. 300 – 302, Semarang

Telepon: (024) 760-728-5

Official WhatsApp: 082120003035

Email : [email protected]

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur