fbpx

Perbedaan Bahan Kaos CVC dan TC

Selain dan , jenis dan bisa menjadi pilihan sebagai bahan dasar untuk membuat . Adapun pengertian Kain CVC dan TC sebagai berikut.

CVC adalah singkatan dari Chief Value , Kain CVC merupakan jenis kain campuran yang mempunyai contoh komposisi 55% cotton 45% atau 60% cotton 40% polyester atau 50% cotton 50% polyester. Sangat berbeda dengan combed dan carded yang memiliki komposisi 100% cotton. Jenis kain ini dapat menjadi pilihan untuk para produsen kaos atau pengusaha , jika membutuhkan kain dengan kualitas sedang dan harga yang lebih murah.

TC atau Tetoron Cotton adalah jenis kain campuran antara Polyester dan Cotton. Kain ini mempunyai kemiripan dengan CVC tetapi komposisi nya saja yang berbeda, TC memiliki lebih banyak kandungan Polyester dan kandungan Cotton nya lebih sedikit, umumnya komposisi nya adalah 65% Polyester dan 35% Cotton. Namun, kekurangan dari kain TC adalah kain ini tidak begitu menyerap keringat dan terasa sedikit panas di badan sedangkan kelebihannya adalah lebih tahan “Shrinkage” atau tidak susut dan juga melar walaupun sudah dicuci berkali-kali. Harga TC juga umumnya lebih murah dibandingkan dengan CVC. itu dia pembahasan mengenai CVC dan TC kali ini. Jangan lupa kunjungi halaman Shop kami dan segera pilih kain yang Anda butuhkan di web kami

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *