fbpx

Perbedaan Combed dan Carded

Carded VS Combed

Dalam menentukan bahan yang tepat untuk memproduksi kaos, produsen harus mengetahui perbedaan dari masing-masing bahan kaos. Pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang perbedaan antara &8220; ” dan “Cotton ”. adalah jenis yang menggunakan benang combed dan komposisi nya 100% cotton atau kapas. Untuk mendapatkan benang combed, kapas diolah melalui proses comb atau disisir menggunakan mesin combing. Karena proses pembuatan benangnya disisir atau comb, maka hasil benang yang didapatkan menjadi lebih lembut. Dan kain yang didapatkan lebih halus dan dan rata. Kain Combed juga memiliki struktur benang yang lebih rata, lebih tidak berbulu dan berbiji sehingga kualitas nya sangat baik. Di Toko Kain Mulia Abadi, kami hanya menjual kain Combed Premium Grade A dengan kualitas terbaik, sehingga kualitas kain di toko kami tidak perlu diragukan lagi. Lalu dari mana nama Combed itu berasal? Nama Combed sendiri diambil dari nama mesin pembuat nya yaitu Mesin Combing. Di sendiri Kain Combed sering disebut karena pengejaan nya yang hampir sama, tapi pengejaan yang benar adalah Combed. Jenis dari Cotton Combed yang banyak digunakan di Indonesia adalah 20s, 24s, 30s dan 40s

Cotton Carded adalah jenis kain yang menggunakan benang carded dan komposisi nya pun sama yaitu 100% cotton atau kapas. Berbeda dengan Combed, untuk mendapatkan benang Carded, kapas diolah melalui proses Carding atau digaruk menggunakan mesin carding. Pengambilan nama Carded pun sama-sama diambil dari nama mesin pembuat nya yaitu mesin Carding. Hasil kain yang menggunakan benang carded berbeda dengan combed, perbedaan nya adalah kain cenderung lebih kasar, memiliki bintik putih, cenderung lebih berbulu dan berbiji. Dari segi kualitas, memang kain Carded dibawah kain Combed akan tetapi harga nya lebih murah.

Jadi kesimpulannya, untuk pembuatan kaos dengan kualitas tinggi, kami sarankan untuk menggunakan walaupun harganya cenderung lebih mahal. Namun, jika Anda menginginkan kaos dengan kualitas baik dan harga yang lebih terjangkau, kain Carded pun dapat dijadikan pilihan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *