Apakah Ada Jenis Kain Yang Cocok untuk Kulit Sensitif?

0
1/5 - Vote count: 1 vote

Beberapa orang mungkin mempunyai kulit yang lebih sensitif dan juga tidak semua jenis kain bisa digunakan oleh orang-orang yang mempunyai kulit sensitif, tentu diperlukan bahan atau kain yang cocok untuk kulit sensitif, tapi apakah ada jenis kain yang seperti itu?

Kami sempat membahas beberapa jenis kain yang dibuat dari bahan alami dan kami merasa bahan seperti ini lah yang cocok digunakan oleh mereka yang mempunyai kulit sensitif. Lalu jenis kain apa saja yang cocok untuk kulit sensitif?

Jenis Kain Yang Cocok Untuk Kulit Sensitif

Kain yang bisa digunakan oleh orang-orang yang mempunyai kulit sensitif adalah Cotton Combed dan Cotton Bamboo. Kenapa dua bahan ini cocok? Karena kedua bahan ini dibuat dari bahan baku alami dan dan kain ini tidak akan menimbulkan reaksi yang membuat kulit Anda iritasi. Perhatikan penjelasan kami tentang kedua kain ini. 

Kain Cotton Combed Untuk Kulit Sensitif

Kain Cotton Combed dibuat dari bahan 100% serat cotton atau kapas, kain yang cukup banyak digunakan sebagai bahan untuk pakaian. Cotton atau kapas sendiri merupakan tumbuhan yang dipergunakan sebagai bahan baku untuk semua pakaian. Cotton atau kapas terus menerus menjadi salah satu bahan yang sangat penting dan lagi-lagi digunakan untuk segala kebutuhan termasuk pakaian utamanya kaos. 

kain combed untuk kulit sensitif

Cotton Combed adalah salah satu produk yang dalam pembuatannya menggunakan 100% serat kapas tanpa ada campuran bahan sintetis sedikitpun, mengapa kami menyebut kain ini cocok untuk kulit sensitif? Karena bahan ini mempunyai karakteristik yang sangat baik dan akan cocok untuk semua jenis kulit atau hypoallergenic (tidak akan memberikan reaksi alergi terhadap kulit). Kainnya yang halus dan lembut didapatkan dari proses pembuatannya yang memang cukup memakan biaya tapi menghasilkan bahan berkualitas, kain ini disisir pada mesin combing untuk membuang biji kapas atau kotoran kapas sehingga kain pun lebih terasa halus dan tidak ada bintik-bintik putih pada permukaannya. Kain dari bahan Cotton ini kuat dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama, menyerap keringat dengan baik dan dapat melepaskan kelembaban dengan cepat. 

Tidak ada alasan untuk tidak menggunakan jenis bahan ini sebagai bahan kaos Anda apalagi jika Anda menggunakan bahan kaos Cotton Combed dari toko kami, karena Knitto Textiles sudah menyediakan lebih dari 70 warna saat ini pada kain Cotton Combed nya, lebar kain yang digunakan pun sangat pas yaitu 42”, ingin mencoba kainnya? Klik disini

Kain Cotton Bamboo Untuk Kulit Sensitif

Jenis kain selanjutnya adalah Cotton Bamboo, jenis bahan ini memang sudah menjadi andalan untuk kain yang harus digunakan oleh mereka yang mempunyai kulit sensitif. Alasan mengapa kain ini cocok untuk kulit sensitif sebenarnya sudah sering kami sampaikan, tapi untuk Anda yang baru mengetahui jenis kain ini, simak alasannya dibawah ini.

Bahan yang terasa ringan saat digunakan, halus dan lembut. Kuat dan terasa adem saat digunakan, bahannya pun cukup elastis atau lentur, bukan merupakan bahan yang kaku, sudah pasti pengguna dari bahan ini akan merasa sangat nyaman. Daya serapnya sangat baik dan juga dapat menyalurkan kelembaban dengan cepat. 

Alasan utama mengapa kain ini bisa cocok untuk kulit sensitif karena kain Cotton Bamboo mempunyai bio-agent “Bamboo Kun” atau anti mikroba yang tahan terhadap serangan hama dan jamur yang juga sebagai anti bakteri pada kain ini. Selain itu kain ini juga mempunyai anti-bau, ketika Anda berkeringat yang juga bercampur dengan Jamur dan bakteri yang mudah menempel pada pakaian akan menyebabkan bau yang tidak sedap menempel pada pakaian, dengan adanya zat ini pada kain Cotton Bamboo dipastikan pakaian Anda akan tetap aman. 

Selain anti bakteri kain ini juga mempunyai anti sinar UV dan anti statis, kainnya yang eco-friendly juga menjadi nilai tambah dari kain Cotton Bamboo.

Bahan ini sering kami rekomendasikan sebagai bahan yang cocok untuk membuat kaos atau pakaian untuk anak-anak, karena biasanya anak-anak lah yang mempunyai kulit paling sensitif dibandingkan dengan orang dewasa. Saat ini kain Cotton Bamboo yang ada di Knitto mempunyai lebih dari 15 warna dengan pilihan yang sangat beragam. Tidak ada salahnya untuk mencoba jenis bahan kaos ini sebagai bahan kaos Anda, terutama untuk Anda yang belum pernah menggunakannya. Cek stok kain dan warna nya melalui https://stock.knitto.co.id/

Selain kedua kain ini apakah masih ada bahan kaos yang cocok untuk kulit sensitif? Selain kedua jenis kain di atas, sebenarnya kami juga merekomendasikan kain Cotton Modal dan kain U.S. Pima Cotton untuk Anda gunakan tetapi perlu Anda ingat saat ini kain Cotton Modal yang ada di toko kami memang tidak mengandung anti-bacterial tetapi kainnya berkualitas tinggi dan mempunyai beberapa keunggulan yang sangat sayang jika tidak Anda coba. Yang terpenting kedua bahan ini juga sangat aman dan jika digunakan pun tidak akan menimbulkan reaksi alergi.

Apakah perawatan bahan kaos ini berbeda dengan bahan kaos lainnya?

Sebenarnya untuk perawatannya hampir sama seperti yang ada di Fabric Care Instruction pada website kami hanya saja perlu Anda ketahui hal lain yang bisa menyebabkan adanya reaksi alergi pada kulit Anda selain bahan kaosnya adalah bahan atau pembersih  yang digunakan saat Anda mencuci. Untuk mereka yang berkulit sensitif Anda harus lebih teliti memilih deterjen atau softener yang Anda gunakan karena kedua bahan ini bisa jadi menjadi pemicu alergi pada kulit Anda. maka dari itu pilihlah deterjen atau pelembut pakaian yang juga aman untuk kulit sensitif. Tidak selalu bahan kaos adalah alasan utamanya kan? 

Kesimpulan

Bukan hanya memperhatikan bahan kaos yang digunakan saja, tetapi proses perawatan pakaian pun harus Anda perhatikan juga. Mungkin Anda sudah menggunakan bahan kaos yang mempunyai anti bakteri dan sebagainya tetapi Anda tidak memperhatikan bahan yang digunakan untuk merawat pakaian Anda, maka alergi tersebut akan tetap ada.

Semoga penjelasan kami tentang bahan kaos yang aman untuk kulit sensitif ini menambah informasi yang bermanfaat dan kami juga mengajak Anda untuk menggunakan bahan kaos yang berkualitas hanya dari Knitto, karena kain kaos dari toko kami menggunakan bahan yang berkualitas premium dan sudah melewati proses quality control yang sangat ketat sehingga kami pastikan kain dari toko kami ini aman. 

TOKO BAHAN KAOS KNITTO

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 4214962 / 4214963

WA : 082122122135

Line : @knitto

Email : [email protected]

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. Hos Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

WA: 082219899915

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur