Apa Jenis Bahan Kaos Distro Yang Paling Bagus?

“Jenis Bahan distro yang paling sering digunakan oleh para pengusaha distro itu apa ya?”

“Kaos-kaos branded itu biasanya menggunakan apa ya?”

Dua pertanyaan diatas adalah salah dua dari sekian banyak pertanyaan yang sering kami dapatkan melalui kolom komentar atau melalui customer service kami. Pada dasarnya setiap brand besar atau distro lokal sekalipun mereka mempunyai standar bahan kaos nya masing-masing yang mereka gunakan dan kami pun tidak bisa menebak begitu saja untuk bahan kaosnya. 

Tetapi kami bisa memberikan rekomendasi bahan kaos distro yang paling tepat atau mendekati dengan bahan-bahan kaos yang biasa distro atau brand besar gunakan. Beberapa bahan kaos yang sudah tersedia di toko kami ini bisa dikatakan kualitasnya bisa disamakan dengan bahan kaos yang sering digunakan distro. Beberapa jenis bahan kaos ini kami rekomendasikan untuk Anda gunakan, apa saja?

Bahan Kaos Distro Yang Bagus

Dari beberapa jenis bahan kaos yang tersedia di , kami merekomendasikan 2 jenis bahan kaos yang cocok untuk digunakan sebagai bahan kaos distro versi Anda. 2 jenis bahan kaos ini adalah dan Cotton Bamboo. 

Kedua bahan ini memang mempunyai kualitas yang berbeda tetapi Anda bisa menggunakan bahan ini untuk bahan dasar kaos yang akan Anda produksi. Agar Anda lebih yakin dengan kedua bahan kaos ini simak dulu penjelasan tentang dan Cotton Bamboo sebagai bahan kaos distro.

Bahan Kaos Distro Cotton Combed

Bahan kaos yang satu ini memang merupakan bahan dasar andalan untuk kaos. Hampir dan memang kebanyakan produsen kaos termasuk distro menggunakan Combed sebagai standar bahan kaosnya. Kami jelaskan kembali tentang karakteristik juga beberapa keunggulan dari bahan kaos distro cotton combed dibawah ini.

bahan kaos distro Combed

Komposisi

Bahan kaos distro Cotton Combed adalah kain yang dibuat dari serat alami yang kandungannya 100% serat cotton atau kapas. Pada proses pembuatan kainnya, kapas diproses dengan cara disisir menggunakan mesin combing sehingga hasil kain yang didapatkan lebih baik karena biji kapas atau kotoran dari kapas terbuang lebih banyak.

Karakteristik

Untuk merasakan bagaimana kualitas sebenarnya dan karakteristik dari bahan Cotton Combed memang Anda harus menggunakannya terlebih dahulu agar benar-benar terasa. Tetapi akan kami jelaskan juga disini agar Anda mempunyai sedikit gambaran tentang kain ini sebelum menggunakannya.

Lembut dan Halus

Karakteristik yang paling menonjol dari bahan kaos distro Cotton Combed adalah permukaan kainnya yang lembut dan halus. Kelembutan kain ini didapatkan dari proses pembuatan kainnya yang tidak hanya sampai tahap digaruk saja seperti kain (kain yang juga dibuat dari 100% serat Cotton) tetapi kain ini melalui proses lanjutan yaitu disisir seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. 

Adem, Daya Serap Baik dan Nyaman digunakan

Karena komposisi kain Cotton Combed ini dibuat dari 100% serat cotton maka efek yang didapatkan ketika menggunakan kaos dari bahan ini adalah kenyamanan dan rasa adem. Terlebih karena bahan Cotton Combed juga mempunyai daya serap yang baik, sifat kapas yang sangat mudah menyerap air membuat bahan Cotton Combed ini mudah menyerap air ataupun keringat, jadi sudah jelas bahan ini akan nyaman ketika digunakan.

Permukaan Rata

Karakteristik terakhir adalah bahan ini mempunyai permukaan kain yang rata dan tidak terdapat biji atau bintik-bintik putih pada permukaan kainnya sehingga kain tidak terasa kasar. Jika diarahkan ke sinar matahari akan lebih terlihat jika bahan ini memang sangat rata permukaannya. Selain itu, kain ini juga tidak berbulu.

Bahan Kaos Distro Cotton Bamboo

Apakah sebelumnya Anda sudah pernah menggunakan bahan kaos Cotton Bamboo? Jika belum mungkin Anda bertanya-tanya seperti apa jenis kain ini? 

Bahan kaos Cotton Bamboo adalah bahan kaos yang dibuat dari campuran dua serat yaitu serat Cotton dan serat Bamboo, di Textiles sendiri kami menggunakan campuran 30% serat cotton dan 70% serat Bamboo. Mungkin diluar sana banyak yang sudah memproduksi cotton bamboo tetapi bisa jadi persentase campuran bahannya berbeda dengan yang ada di toko kami. Dengan teknologi masa kini dua bahan baku ini diolah dan menghasilkan bahan kaos yang benar-benar berkualitas premium. Apa buktinya bahan ini berkualitas premium? Mari kita bahas karakteristik dari bahan kaos distro Cotton Bamboo.

Halus dan Sangat Lembut

Pertama, sebagai bahan kaos distro berkualitas premium kain ini sangat halus dan sangat lembut, akan sangat terasa ketika Anda gunakan. Jika Anda penasaran dengan kelembutan kain ini, Anda bisa coba untuk membandingkan dengan bahan kaos Cotton Combed, pasti akan terasa perbedaannya. 

Anti Bau dan Anti Bakteri

Memang ada ya kain yang mempunyai anti bakteri dan anti bau seperti ini? Apa buktinya? Kain yang mempunyai kandungan anti bakteri dan anti bau itu memang ada, ya Cotton Bamboo inilah salah satunya. Mengapa bisa terdapat kandungan anti bakteri dan anti bau? Disebutkan sebelumnya jika bahan ini dibuat dari serat cotton dan serat bamboo, tanaman bambu itu memiliki zat alami yaitu “Penny quinone” yang ternyata tidak disukai oleh bakteri dan serangga, sedangkan serangga dan bakteri yang menghasilkan bau tidak sedap yang bisa menempel pada pakaian. Inilah salah satu alasan mengapa kain Cotton Bamboo mempunyai anti bakteri dan anti bau.

Bagaimana membuktikannya? Cara paling tepat untuk membuktikannya hanya melalui laboratorium, bukan dengan dibakar atau dengan cara lainnya.

Daya Serap Tinggi

Dibandingkan dengan Combed, Cotton Bamboo memanglah kain yang mempunyai daya serap lebih cepat, kainnya yang lebih tipis yang menjadikan kain ini mudah menyerap air dan memiliki kemampuan untuk menghilangkan kelembaban udara. Oleh karena itu, kaos katun bambu dapat kering lebih cepat.

Anti Sinar UV

Selanjutnya, Cotton Bamboo juga mempunyai daya tangkal terhadap radiasi sinar UV yang berasal dari matahari. Bahan kaos distro Cotton Bamboo dipercaya bisa memberikan perlindungan dari dampak sinar UV sampai 97, 5%.

Kesimpulan

Dari kedua bahan ini memang masing-masing mempunyai karakteristik dan keunggulan kain yang berbeda tetapi tetap keduanya sangat bisa Anda gunakan sebagai bahan kaos distro. Anda bisa menggunakan sebagai bahan untuk kaos dengan kualitas standar dan bahan kaos Cotton Bamboo sebagai bahan kaos dengan kualitas premium, jadi keduanya tetap bisa Anda gunakan dengan konsep yang berbeda

TOKO BAHAN KAOS KNITTO

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 4214962 / 4214963

WA : 082122122135

Line : @knitto

Email : [email protected]

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. Hos Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

WA: 082219899915

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur

 



RELATED POSTS