Apa itu RIB?

Pada artikel kali ini kami akan membahas salah satu pelengkap atau bisa juga di kategorikan sebagai aksesoris pada kaos yaitu . Jika Anda sudah memulai bisnis kaos sebelumnya pasti Anda sudah mengetahui apa itu dan juga kegunaannya. Namun bagi Anda yang baru memulai bisnis di bidang konveksi atau produksi kaos, kami akan menjelaskan kepada Anda apa itu dan bagaimana penggunaannya.

Rib adalah jenis kain rajut elastis yang digunakan untuk melengkapi bagian leher dan/atau lengan kaos. Rib juga sama dengan kain lain nya, memiliki jenis dan warna yang beragam dan biasa nya warna rib sama dengan body kain karena Rib merupakan pasangan dari kain, selain itu warna Rib sendiri biasa nya cenderung lebih Tua di bandingkan warna kain body nya sendiri. Jadi jangan heran jika Anda mendapatkan warna yang cenderung berbeda pada kain Rib yang Anda pesan.

Rib dapat dibuat menggunakan berbagai jenis bahan seperti katun/ polyester/ campuran polyester dan katun. Untuk kegunaannya sendiri, selain digunakan untuk bagian leher atau lengan pada kaos, rib bisa digunakan juga untuk membuat sweater, manset atau kaos dalam karena bahannya yang elastis.

Selain itu, kami juga sering kali mendapatkan pertanyaan seperti “Jenis rib apa ya yang perlu digunakan agar tidak melar dan lebih elastis lagi?” Untuk mendapatkan Rib dengan karakteristik lebih elastis Anda bisa menggunakan jenis Rib Spandex, Rib ini memiliki karakter lebih lentur karena memiliki kandungan spandex di dalam nya. Apa Toko kain menyediakan Rib Spandex? Tentu saja! Kami menyediakan Rib Spandex untuk jenis kain 30s dengan beberapa warna pilihan.

Semoga artikel kami ini bisa menjawab kebingungan Anda mengenai Rib dan kegunaannya. Kunjungi kami di Jalan Kebon Jukut No. 15 Bandung untuk mengetahui lebih banyak mengenai produk-produk yang ada di toko kami



RELATED POSTS