5 Bahan Kaos Terbaik Untuk Baju anak

Baju anak sebaiknya menggunakan bahan kaos apa ya? Baca sampai akhir untuk mendapatkan jawabannya.

Kita semua tahu kenyamanan saat dipakai adalah kunci utama dari memilih baju anak – anak. Jika anak Anda mempunyai kulit yang sensitif, tentunya dibutuhkan kain kaos yang mempunyai kandungan anti bakteri juga mudah menyerap keringat. Beberapa kriteria bahan kaos untuk baju anak bisa Anda dapatkan di 5 bahan kaos ini. Apa saja ya?

  • Bahan kaos Cotton Combed

Bahan kaos paling umum  dan paling banyak di cari oleh produsen kaos karena harganya yang terjangkau dan kualitasnnya yang baik. Bahan kaos Cotton Combed mempunyai struktur kain rata dan halus, adem, bisa menyerap keringat dan cocok untuk baju anak.

Varian warna nya yang banyak juga menjadi salah satu alasan mengapa bahan Cotton Combed banyak di cari oleh orang-orang. Toko bahan kaos Knitto mempunyai beberapa pilihan ketebalan untuk bahan Cotton Combed seperti:

  • Bahan Cotton Combed 20s
  • Bahan Cotton Combed 24s
  • Bahan Cotton Combed 30s

Setiap jenis bahan Cotton Combed diatas mempunyai perbedaan pada ketebalan kainnya, mungkin Anda sudah tahu, bahan Cotton Combed 20s lebih tebal dibandingkan dengan bahan Cotton Combed 30s dan bahan Cotton Combed berada ditengah dengan ketebalan yang sedang, tidak terlalu tipis dan tidak terlalu tebal.

Bahan Cotton Combed mempunyai 38 jenis warna yang termasuk ke dalam beberapa kategori warna seperti warna Tua, Sedang, Muda, Putih, Hitam Sulfur dan Jet Black. Cek juga untuk warna-warna bahan cotton combed yang ada di toko kami melalui katalog warna .

5 Bahan Kaos Terbaik Untuk Baju anak

Penting! Untuk baju anak dengan usia 2-8 atau 10 tahun lebih baik Anda menggunakan bahan Cotton Combed dengan ketebalan 30s agar lebih nyaman digunakan anak dan mendapatkan hasil kaos yang lebih banyak tentunya

  • Bahan kaos Cotton Galaxy

Kain kaos yang mempunyai permukaan unik berupa bintik-bintik berwarna dan dibuat dari bahan full cotton, menurut kami kain Cotton Galaxy ini sangat cocok untuk anak-anak, mengapa? Seperti yang sudah kami kami sebutkan sebelumnya, Cotton Galaxy mempunyai permukaan yang unik dengan bintik warna-warni, pastinya akan menambah kesan unik dan lucu apabila dijadikan kaos atau baju anak.

Selain itu bahan kaos ini bertekstur lembut dan bisa menyerap keringat dengan baik, mempunyai gramasi 140-150gsm dengan ketebalan kain 30s dan lebar kainnya adalah 42”, bahannya lembut dan halus karena dibuatnya pun dari bahan full cotton. Bintik warna pada Cotton Galaxy yang tersedia di Toko bahan kaos Knitto ada 4 jenis yaitu

  • Bahan Kaos Cotton Galaxy White

    5 Bahan Kaos Terbaik Untuk Baju anak

Warna bintik yang terdapat pada Cotton Galaxy White adalah Putih dan warna kain yang tersedia untuk varian Cotton Galaxy White adalah: Hitam Reaktif Special, Merah Cabe, Maroon Special, Navy dan Abu Tua

  • Bahan Kaos Cotton Galaxy Black

    5 Bahan Kaos Terbaik Untuk Baju anak

Cotton Galaxy Black adalah kain dengan permukaan berbintik hitam, warna yang tersedia untuk kain rajut Cotton Galaxy Black adalah: Putih, Turkis Muda, Ungu Muda, Misty Putih Bluish dan Kuning

  • Bahan Kaos Cotton Rainbow

    5 Bahan Kaos Terbaik Untuk Baju anak

Sesuai dengan namanya kain kaos Cotton Galaxy Rainbow mempunyai permukaan kain dengan bintik warna-warni selayaknya pelangi, warna bintik nya yang lebih berwarna ini cocok juga untuk kaos anak perempuan. Warna yang tersedia untuk Cotton Galaxy Rainbow ada 3 yaitu Putih, Cream Muda dan Hijau Mint

  • Bahan Kaos Cotton Galaxy Scotlight

5 Bahan Kaos Terbaik Untuk Baju anak

Warna apa yang terdapat pada permukaan kain Cotton Galaxy Scotlight? Warna-warni beragam yang cerah bahkan cenderung lebih menyala dibandingkan dengan Cotton Galaxy Rainbow. Warna yang tersedia adalah Putih, Hitam Reaktif dan Navy

Kain kaos Cotton Galaxy merupakan salah satu alternatif bahan kaos jika Anda mulai merasa bosan menggunakan bahan kaos dengan warna solid.

  • Bahan Kaos Cotton Bamboo

Membuat baju anak menggunakan bahan kaos Cotton Bamboo adalah pilihan yang sangat tepat! Cotton Bamboo adalah kain yang menggunakan campuran serat cotton dan serat bamboo sebagai bahan dasarnya. Menggunakan ketebalan kainnya 30s dan gramasi 160gsm dan tentu setting atau lebar kainnya 42” sama seperti kain-kain single knit lainnya.

Tekstur kainnya yang lembut bahkan lebih lembut dibandingkan dengan bahan cotton combed, halus di tangan dan jatuh di kulit. Yang terpenting mempunyai anti bakteri yang sangat aman untuk baju anak-anak terutama jika anak Anda mempunyai kulit yang sensitif.

5 Bahan Kaos Terbaik Untuk Baju anak

Apakah benar kain Cotton Bamboo itu eco friendly?

Benar sekali! Kain Cotton Bamboo sangat eco friendly atau ramah lingkungan, karena pada saat penguraian kain ini lebih mudah diuraikan oleh tanah karena berbahan dasar alami dan sangat aman dan juga anti listrik statis, benar-benar kain yang sangat istimewa. Jadi Anda para orang tua tidak perlu khawatir jika ingin menggunakan bahan Cotton Bamboo sebagai bahan kaos anak Anda.

Warna kain Cotton Bamboo yang tersedia di Toko Bahan Kaos Knitto adalah Merah Cabe, Maroon, Navy, Hitam Reaktif Special, Putih, Benhur, Abu Sedang dan Misty Putih Bluish. Harga bahan kaos cotton bamboo memang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan bahan cotton combed 30s karena kami rasa harga nya setara ya dengan keunggulan kainnya.

  • Bahan Kaos Cotton Modal

    5 Bahan Kaos Terbaik Untuk Baju anak

Apakah Knitto punya bahan kaos yang berbahan organik selain Cotton Bamboo?

Kami mempunyai bahan kaos yang dibuat dari campuran serat cotton dan serat kayu (beechwood) yang disebut dengan Cotton Modal, dan tentu berbahan alami yang mempunyai keunggulan sebagai berikut:

  • Lembut dan halus
  • Berbahan alami
  • Anti listrik statis
  • Anti bakteri
  • Cocok untuk kulit sensitif
  • Permukaan kainnya berkilau dan lebih elegan

Jika dilihat dari keunggulan di atas, mungkin terkesan hampir sama seperti kain kaos Cotton Bamboo, tapi sebenarnya kualitas yang dimiliki kain kaos Cotton Modal lebih baik daripada Cotton Bamboo, maka dari itu kain Cotton Modal termasuk ke dalam kategori Premium Collection nya Toko Bahan Kaos Knitto

Warna bahan kaos Cotton Modal yang sudah tersedia di toko kami saat ini ada 4 warna yaitu Putih, Jet Black, Maroon dan Navy. Gramasi kain rajut Cotton Modal adalah 150-160gsm dan ketebalannya 30s juga lebarnya sudah jelas 42”. Dengan menggunakan bahan kaos Cotton Modal untuk baju anak Anda, dipastikan Anda sudah memilih bahan kaos yang terbaik untuk baju anak-anak.

  • Bahan Kaos US Pima Cotton

Pada pertengahan tahun 2018, kami mengeluarkan jenis kain terbaru dari toko kami yaitu US Pima Cotton. Bahan kaos yang termasuk ke dalam premium collecton yang ada di toko kami bergabung dengan dua bahan lainnya yaitu Cotton Bamboo dan Cotton Modal. Disebut-sebut US Pima Cotton adalah kain kaos yang paling mahal diantara kain kaos lainnya, apakah benar? Mengapa bahan US Pima Cotton disebut kain termahal?

Kami mempunyai 3 keunggulan yang sekaligus menjadi alasan mengapa kain US Pima Cotton cenderung lebih mahal dibandingkan dengan beberapa kain Cotton lainnya, diantaranya:

  • Serat yang langka, Lebih Panjang dan Kuat

Serat yang digunakan untuk membuat kain US Pima Cotton merupakan serat yang langka karena total panennya hanya 1% dari total seluruh kapas dunia. kapas nya berasal dari Amerika dan sudah diakui oleh seluruh belahan dunia bahwa kain US Pima Cotton merupakan dan komposisi yang terdapat pada cotton supima adalah 100% serat cotton.

Selain serat nya yang langka, US Pima Cotton pun mempunyai serat yang lebih panjang dan dipastikan kain yang dihasilkan pun lebih kuat dibandingkan dari kain Cotton lainnya

  • Kain Lebih Lembut

Kain yang dihasilkan dengan menggunakan bahan terbaik pastinya akan terbaik pula, US Pima Cotton mempunyai permukaan kain yang benar-benar lembut dan sangat nyaman digunakan maka dari itu kami merekomendasikan Anda untuk menggunakan kain US Pima Cotton ini sebagai bahan untuk membuat baju anak dan akan memberikan kesan lebih mewah

  • Warna Lebih Cemerlang

US Pima Cotton bisa menyerap pewarna dengan baik sehingga kainnya menjadi lebih berwarna cerah dan cemerang, warna nya pun tahan lama.

Mengapa harus menggunakan bahan US Pima Cotton? Karena tentunya Anda ingin memberikan yang terbaik untuk bahan baju anak, dan US Pima Cotton adalah salah satu kain terbaik yang ada di Toko Bahan kaos Knitto, dengan kualitas terbaik ini, kami berharap anak-anak akan merasa nyaman ketika menggunakan kaos pada saat beraktifitas, karena US Pima Cotton pun sangat baik dalam penyerapan keringatnya.

Berapa banyak baju anak yang dihasilkan dari 1kg bahan kaos?

Menurut informasi dari beberapa konfeksi yang kami temui, hasil kaos anak yang di dapatkan dari 1 kg kain tergantung dengan berapa ketebalan bahan kaos nya dan ukuran kaos nya. Jika menggunakan bahan kaos dengan ketebalan 30s dan ukuran untuk usia anak 1 – 5 tahun dalam 1 kg kain Anda bisa mendapatkan sekitar 7-8 kaos, tetapi kembali lagi, hasil tersebut bisa jadi sama atau berbeda karena pola potong juga mempengaruhi

Perawatan baju anak

Kami tahu para orang tua terutama Ibu sangat senang mendadani anak-anaknya dengan baju anak yang sangat menggemaskan, tetapi sangat membenci ketika baju anak Anda cepat rusak atau lusuh, tapi tahukah Anda, salah satu faktor yang membuat baju Anda menjadi cepat lusuh atau rusak adalah perawatannya. Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk membuat baju anak Anda tetap bagus meskipun sering digunakan

  • Jangan gunakan mesin cuci ketika mencuci kaos Anak

Penggunaan mesin cuci membuat baju anak-anak cepat rusak kondisi nya menjadi mengenaskan karena biasanya, ada beberapa bagian menjadi lusuh karena proses mencucui dengan mesin biasanya banyak tarikan sana-sini, jadi tetap cuci kaos menggunakan tangan ya

  • Jangan gunakan pemutih pada baju anak

Jika kaos anak terkena noda yang membandel seperti kecap, coklat, saos atau noda lainnya, usahakan untuk tidak menggunakan pemutih untuk menghilangkannya, lalu bagaimana membersihkan noda nya? Banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan noda tersebut, seperti menggunakan soda kue atau baking soda, lemon bahkan aspirin, baca langkah-langah membersihkan kaos dari noda di sini

  • Jemur pakaian Anda tanpa gantungan atau hanger

Mungkin menjemur pakaian dengan hanger bisa membuat pakaian menjadi cepat kering tapi perlu Anda tahu juga menggantung pakaian bisa merusak bagian leher kaos, jadi jemur pakaian dalam keadan terbalik agar warna nya tidak cepat pudar dan belel dan jangan gunakan hanger ya

Ulasan kami tentang beberapa bahan kaos untuk baju anak sampai ke perawatannya sudah kami berikan pada artikel ini ya, semoga bermanfaat. Untuk bahan kaos baju anak Anda gunakan kain-kain dari knitto ya, karena kain yang kami sediakan merupakan kain dengan bahan berkualitas premium dengan harga yang terjangkau

TOKO BAHAN KAOS KNITTO

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 4214962 / 4214963

WA : 082129291192 | 081910607055 | 087722020009

Line : @knitto

Email : [email protected]

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. Hos Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

WA: 081380001012

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur



RELATED POSTS