4 Tips Untuk Buat Kaos Putih Anda Tidak Mudah Kucel

Sumber: unsplash.com

 

Anda pencinta kaos putih? Sebagai warna netral, putih memang cocok dipakai bagi semua kalangan. Tidak heran bila kaos putih menjadi favorit banyak orang. Tapi sayangnya, karena merupakan warna dasar yang paling terang, baju putih termasuk yang cepat sekali berubah warna dan kucel bila tidak dirawat dengan baik. Warna baju putih Anda akan berubah sejak pertama kali Anda mencucinya. Untuk merawat baju putih Anda, beberapa tips dibawah ini yang layak Anda coba.

Sumber: hotpoint.co.uk

  1. Baju berwarna putih sangat rentan terkena lunturan baju warna lainnya. Untuk itu, pastikan Anda menyortit baju putih dengan baju berwarna lainnya sebelum memulai  proses mencuci. Setelahnya, rendam baju sebentar ke dalam air hangat.

    2. Air keran juga bisa mempengaruhi lunturnya warna putih baju Anda. Agar baju putih tidak menguning, tambahkan setengah cup cuka ke dalam mesin cuci sebelum Anda memasukkan baju.

    3. Cairan pemutih memang bagus untuk menghilangkan noda, namun juga bisa membuat baju kuning jika terus digunakan. Untuk meminimalisirnya, ganti pemutih dengan baking soda. Cobalah menggunakan setengah cup baking soda untuk campuran deterjen Anda, dibanding cairan pemutih.

 

Sumber: experthometips.com

  1. Kebersihan mesin cuci juga perlu diperhatikan. Kotoran-kotoran yang tertinggal dari cucian sebelumnya bisa membuat baju pudar. Ada cara mudah untuk membersihkannya, yaitu isi mesin dengan air seperti ingin mencuci baju biasanya. Tambahkan satu cup cairan pemutih ke dalam air dan nyalakan pengatur waktu untuk beberapa menit, sampai cairan membersihkan bagian dalam mesin cuci.

Demikian tips menjaga kaos putih dari kami. Semoga bermanfaat. Jika ingin mencari dengan kualitas terbaik dengan harga bersaing, Anda bisa memesan di toko offline kami di Jalan Kebun Jukut No. 15 Bandung atau melalui toko online resmi kami di www.knitto.co.id.



RELATED POSTS