fbpx

3 Jenis Bahan Kaos Yang Bagus Paling Direkomendasikan

itu sebenarnya yang seperti apa ya? Apakah yang harga kainnya mahal? Atau apakah ada spesifikasi dari sebuah yang bagus? Untuk menentukan apakah sebuah bahan kaos mempunyai kualitas yang bagus, tidak hanya dilihat dari harganya saja, karena sekarang juga banyak sekali jenis bahan kaos yang harga nya mahal tetapi ternyata kualitasnya biasa saja. 

Untuk mendapatkan bahan kaos yang bagus dan cocok untuk produk Anda, sebaiknya Anda juga harus mengetahui bagaimana karakteristik dari kain yang bagus, agar tidak salah beberapa ciri dari bahan kaos yang bagus berikut ini bisa Anda gunakan sebagai acuan untuk mendapatkan kain yang bagus dan berkualitas.

Ciri-Ciri Bahan Kaos Yang Bagus

  • Bahan tidak berbulu

Sebenarnya kain yang dibuat dari bahan dasar katun atau kapas pasti mempunyai bulu halus pada permukaan kainnya, tapi tetap saja, kualitas dan proses pembuatan yang baik akan membuat permukaan kain lebih tidak berbulu dari jenis kain yang biasa.

  • Tidak ada gumpalan kapas yang tidak rata

Bahan kaos yang bagus mempunyai ciri kain yang rata, tidak terdapat gumpalan pada satu bagian yang membuat kain terkesan tidak rata, karena kerataan kainnya tidak merata. Kain yang kualitasnya bagus atau terbaik seharusnya mempunyai permukaan kain yang rata dan tidak bergumpal di beberapa bagian. 

  • Handfeel Kain

Poin ini merupakan yang paling terpenting untuk menentukan apakah bahan kaos yang tersebut merupakan bahan kaos yang bagus atau tidak. Ketika membeli kain Anda harus sangat teliti ketika sedang merasakan handfeel dari suatu kain, jangan sampai salah membedakan antara handfeel yang memang halus dan lembut dengan handfeel kain yang licin. Kain yang berkualitas bagus tentu mempunyai handfeel yang lembut, halus, tidak kasar atau kaku. 

Memang tidak mudah untuk bisa mengetahui mana kain yang berkualitas bagus dan mana yang tidak, tapi dengan mengetahui ciri-cirinya terlebih dahulu akan lebih memudahkan Anda untuk bisa mengenali setiap jenis kain yang ada di pasaran dan bisa membedakan kualitasnya.

Saat ini ada banyak jenis bahan kaos yang bagus tapi kami akan merekomendasikan 3 jenis bahan kaos yang bagus yang bisa Anda coba untuk produk Anda, dan 3 bahan kaos ini juga bisa digunakan tidak hanya untuk kaos saja, tapi bisa Anda gunakan juga untuk jenis pakaian lain. 

cotton combed adalah salah satu bahan kaos yang bagus

Apakah juga bisa dikategorikan sebagai bahan kaos yang bagus? Tentu saja, karena bahan kaos ini dibuat dari 100% serat cotton dan diproses dengan cara disisir pada mesin combing sehingga kotoran dari serat kapas terangkat dan terbuang dan menghasilkan kain yang halus dan lembut, permukaannya rata dan daya serapnya juga baik. Dari karakteristik kainnya, memang benar jika kain Cotton Combed merupakan salah satu bahan kaos yang bagus untuk kaos dan tidak hanya untuk kaos polos, kain Cotton Combed juga merupakan bahan kaos yang bagus untuk sablon.

  • Cotton Bamboo

sudah dipastikan menjadi bahan yang bagus untuk kaos dan kami sangat merekomendasikan jenis bahan ini untuk Anda gunakan, karakteristik kainnya melebihi bahan Combed, handfeel kainnya sangat halus dan lembut, daya serapnya sangat baik, kain ini juga mempunyai keunggulan lain seperti kandungan anti bakteri, anti bau dan anti sinar UV yang bisa melindungi kulit Anda yang sensitif atau kulit anak-anak yang mudah iritasi. Kami rasa kain Cotton Bamboo adalah bahan kaos yang bagus untuk clothing dan customer pun akan menyukai kualitas dari kain ini.

Jenis kain ketiga ini seperti nya sudah banyak digunakan oleh para produsen kaos, bahan kaos ini dibuat dari serat campuran yaitu serat Cotton dan serat , semua ciri dari bahan kaos yang bagus terdapat pada kain Cotton Modal, sehingga sudah tidak heran jika jenis kain ini juga termasuk ke dalam kategori kain premium. Selain kainnya yang tidak berbulu, permukaannya rata, handfeel nya sangat baik karena bahannya sangat lembut dan halus, kain ini juga tidak mudah kusut dan mempunyai permukaan kain yang berkilau. Sangat kami rekomendasikan untuk menjadi bahan dasar dari kaos atau pakaian yang akan Anda produksi, dan dengan menggunakan kain ini pakaian yang Anda buat akan terlihat lebih elegan dan eksklusif. 

Dari ketiga jenis bahan kaos di atas kain mana yang paling Anda sukai atau yang sudah pernah Anda gunakan? Ketiga jenis kain ini memang sangat kami rekomendasikan untuk Anda coba, dan untuk mendapatkan kainnya Anda bisa langsung mengunjungi toko kami yang berada di Kota Bandung dan Yogyakarta. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Jl. Kebon Jukut No. 15, Bandung, Jawa Barat,

Jl. Holis No. 35, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Telepon : (022) 4214962 / 4214963

WA : 082122122135

Line : @knitto

Email : info@knitto.co.id

 

TOKO BAHAN KAOS KNITTO YOGYAKARTA

Jl. Hos Cokroaminoto 162A, Yogyakarta

Telepon : (0274) 5017513

WA: 082120003035

 

Jam Buka

Senin – Jumat : 08.30 – 16.30 WIB

Sabtu : 08.30 – 14.30 WIB

Minggu : Libur

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *