FAQ

FAQ

Knitto melayani seluruh penjualan ke luar Bandung ke seluruh kota di Indonesia menggunakan jasa angkutan yang sesuai dengan keinginan Anda. Namun, biaya pengiriman ditanggung oleh pembeli.
Untuk menghubungi kami, Bapak/Ibu bisa kontak ke kami :

KNITTO BANDUNG


Alamat : Jl. Kebon Jukut No.15, Bandung
Phone : (022) 4214962 / 4214963
Email : info@knitto.co.id
WA : 082129291192 | 081910607055 | 087722020009
Line : @knitto

KNITTO YOGYAKARTA


Alamat : Jl. HOS Cokroaminoto No. 162A, Yogyakarta
Phone : (0274) 5017513
WA : 081380001012

JAM OPERASIONAL


Senin-Jumat : 8.30 - 16.30 WIB
Sabtu : 8.30 – 14.30 WIB
Minggu : Libur
Gramasi adalah satuan ukuran berat kain dalam gram/meter persegi (m2). Jadi, semakin besar berat gramasi maka akan semakin tebal juga kain nya.
Lebar kain atau kebanyakan orang menyebutnya Setting-an kain merupakan lebar 1 Roll kain yang dibentangkan biasanya dalam satuan “Inch”. Contohnya setting-an kain 34″, 36″, 38″, 40″ dan 42″.
Sebenarnya semua kain Cotton Combed bagus untuk dijadikan kaos. Namun tergantung dari kebutuhan Anda apakah menginginkan kaos dengan bahan yang tebal atau tipis. Kami menyarankan untuk memakai Combed 30s karena jumlah potongan kaos yang di dapat lebih banyak dan bahannya lebih adem dan merupakan bahan kaos yang disukai kebanyakan orang.
Ketebalan kain dipengaruhi oleh gramasi nya (gram/m2). Semakin kecil angka ketebalan kain nya, maka akan semakin tebal kain nya dan semakin berat gramasi nya. Contoh nya kain 20s lebih tebal daripada kain ukuran 24s, 30s dan 40s.
Keunggulan dari serat bamboo adalah dapat menyerap keringat dengan baik selain itu memiliki anti bakteri, anti bau dan anti listrik statis. Juga dapat di daur ulang dan cocok untuk kulit sensitif karena lembut dan terasa ringan di kulit, serta kain ini berbahan elastis, tahan lama dan adem saat dipakai.
Kain Lacoste dan Pique mempunyai kegunaan yang sama untuk membuat kaos Wangki atau Polo-shirt. Akan tetapi terdapat perbedaan pada struktur rajutan benangnya. Rajutan pada Lacoste membentuk segi 4 sedangkan kain Pique membentuk segi 6. Sekilas sulit untuk membedakan kedua kain ini, namun terlihat jelas perbedaannya jika menggunakan kaca pembesar.
Untuk 1 Kg kain Combed 30s biasa nya dapat dijadikan 4 sampai 5 pcs kaos dengan ukuran L (Large), dan 5 sampai 6 pcs kaos untuk ukuran S dan M, tapi untuk dibuat ukuran XL (Extra Large) hanya bisa dijadikan 4 pcs kaos.
Hitam sulfur memiliki warna yang lebih pekat dan harga yang lebih murah tapi tidak bisa di sablon Discharge (Cabut Warna). Sedangkan Hitam Reaktif, warna nya kurang pekat, bisa di sablon Discharge (Cabut Warna) dan harga nya lebih mahal.

Combed & Carded


Kain Combed & Carded keduanya memiliki komposisi 100% katun, yang menjadi perbandingan dari kedua bahan ini adalah harga dan kualitas kain nya. Dari segi kualitas, bahan Combed memiliki kualitas lebih baik dari Carded, kedua bahan ini sama-sama mampu menyerap keringat dengan baik, namun Combed memiliki tingkat kelembutan yang lebih tinggi dan memiliki bulu & biji yang lebih sedikit dibandingkan dengan Carded. Dari segi harga Combed lebih mahal dibanding Carded. Namun jika Anda mencari bahan kain dengan harga yang lebih murah, Carded juga bisa menjadi pilihan.

 Twotone/ Threetone


CVC Twotone atau Threetone adalah jenis kain kaos campuran polyester dan cotton yang memiliki 2 atau 3 warna didalam satu kain. Kain ini memiliki struktur kain seperti kain kaos (jersey) pada umumnya dan biasanya digunakan untuk membuat kaos oblong polos maupun untuk disablon. Ciri khas dari kain ini adalah campuran 2 warna untuk Twotone dan 3 warna untuk Threetone yang berbeda di dalam satu kain. Twotone terdiri dari warna dasar dan warna hitam, sedangkan Threetone terdiri dari warna dasar, warna hitam dan campuran warna dasar dan hitam.

Pique/ Lacoste


Kain Lacoste atau Pique adalah salah satu jenis kain dengan rajutan bercorak, berbeda dengan kain kaos jersey, kain Pique atau Lacoste mempunyai rajutan lebih lebar dan tebal yang menyerupai pori-pori, umumnya kain Pique/Lacoste memakai bahan cotton atau polyester atau campuran. Kain ini biasa digunakan untuk membuat kaos kerah/ wangki/ polo shirt. Kami juga menyediakan Kerah & Manset khusus untuk melengkapi kain Lacoste/ Pique.

Cotton Bamboo


Bambu dapat dipanen berulang-ulang karena mempunyai kemampuan untuk bertambah banyak tanpa perlu ditanam kembali. Bambu juga memiliki serat alami yang dapat membantu mengurangi gas rumah kaca, sehingga bahan ini lebih ramah lingkungan.
Cotton Bamboo adalah jenis kain yang terbuat dari campuran katun dan serat bambu. Keunggulan dari serat bambu adalah anti bakteri, dapat menyerap keringat, anti bau, anti listrik statis, dapat di daur ulang, cocok untuk kulit sensitif, lembut, terasa ringan di kulit, elastis, tahan lama dan sejuk walaupun dipakai di bawah terik matahari karena daya tembus sinar UV di serat bambu 20% lebih rendah dibandingkan dengan kain jenis lain.

Body Size


Body Size adalah salah satu produk kain bahan kaos yang memiliki lebar atau diameter seukuran badan. Bahan ini sangat populer di luar negeri dan biasanya digunakan oleh merk-merk terkenal. Keunggulan kain ini adalah bentuknya yang pas dan sesuai dengan ukuran badan kita dan tidak memiliki jahitan pinggir kaos, sehingga dapat meningkatkan efisiensi dalam proses produksi kaos.

Baby Terry


Baby Terry merupakan kain kaos katun/polyester/campuran yang bahannya tebal, tidak berbulu hangat dan lembut. Struktur Baby Terry mirip seperti kain kaos (jersey), sedangkan bagian dalamnya memiliki struktur yang berbentuk seperti kumpulan "loop". Kain jenis ini biasanya digunakan untuk bahan dasar jaket/sweater/hoodie karena bahannya yang hangat dan lembut.